Share

Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan di Era Kepelatihan Ralf Rangnick, Ini Jawaban Menohok Michael Carrick

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2510737 cristiano-ronaldo-jadi-cadangan-di-era-kepelatihan-ralf-rangnick-ini-jawaban-menohok-michael-carrick-LQFY8OEleB.jpg Cristiano Ronaldo diprediksi jadi cadangan Manchester United era Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

CRISTIANO Ronaldo diprediksi jadi pemain cadangan Manchester United di era kepelatihan Ralf Rangnick. Penyebabnya karena gaya permainan Cristiano Ronaldo tak cocok dengan strategi gegenpressing atau counter pressing yang dilancarkan juru taktik berusia 63 tahun tersebut.

Strategi ini memaksa para pemain untuk kembali merebut bola, setidaknya delapan detik setelah mereka kehilangan si kulit bulat. Setelah kembali mendapatkan bola, para pemain dituntut membuat peluang 10 detik kemudian.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo diprediksi jadi pemain cadangan di Manchester United era Ralf Rangnick)

Hal inilah yang sulit dilakukan Cristiano Ronaldo. Sebab, di sepanjang karier sepakbolanya, Cristiano Ronaldo jarang membantu timnya melakukan pressing terhadap lawan.

Lantas, apa respons pelatih caretaker Manchester United, Michael Carrick, menyikapi hal ini? Pelatih 41 tahun ini malah menyampaikan jawaban menohok.

Ia menuntut Cristiano Ronaldo dan pemain Manchester United lainnya untuk beradaptasi. Jika gagal beradaptasi, siap-siap hanya jadi penghangat bangku cadangan.

BACA JUGA: Disebut Bertengkar dengan Cristiano Ronaldo Jelang Man United vs Arsenal, Ini Respons Michael Carrick

“Pemain harus beradaptasi (saat ditanya apakah Cristiano Ronaldo takkan cocok dengan strategi Ralf Rangnick). Ada keterampilan dan gaya berbeda yang harus pemain miliki,” kata Michael Carrick mengutip dari The Guardian, Kamis (2/12/2021).

“Ralf (Rangnick) memiliki sejarah panjang dan sukses dengan strategi itu. Jadi, saya yakin para pemain sangat menantikan momen ditanganinya,” lanjut Michael Carrick.

Ralf Rangnick

Dini hari nanti, Manchester United akan menjamu Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Berhubung Ralf Rangnick belum bertugas di laga ini, akankah Cristiano Ronaldo tampil sebagai starter?

Sebelumnya pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung Senin, 29 November 2021 dini hari WIB, Cristiano Ronaldo menjadi cadangan di laga Chelsea vs Manchester United.

Beredar kabar, Michael Carrick mendapat arahan dari Ralf Rangnick untuk tidak menurunkan Cristiano Ronaldo. Alhasil, Carrick memilih menduetkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di lini depan. Bagaimana dengan laga Man United vs Arsenal? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini