Thomas Tuchel Marah-Marah di Ruang Ganti Jadi Penyebab Chelsea Bisa Menang atas Watford

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2510689 thomas-tuchel-marah-marah-di-ruang-ganti-jadi-penyebab-chelsea-bisa-menang-atas-watford-jSbLtbHOkx.JPG Ekspresi marah Thomas Tuchel lihat buruknya permainan Chelsea di laga kontra Watford. (Foto: Reuters)

WATFORD Chelsea mengakhiri babak pertama dengan imbang 1-1 kontra Watford. Hal itu pun membuat sang pelatih, Thomas Tuchel geram karena Chelsea tak bermain baik seperti biasanya, malah lebih ke arah buruk.

Karena kesal, berdasarkan pernyataan penggawa Chelsea, Mason Mount, Tuchel pun marah-marah di ruang ganti saat babak pertama berakhir. Namun, berkat perkataan tegas dari pelatih asal Jerman itu, Chelsea mampu bangkit di babak kedua dan menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Watford.

Bertandang ke Vicarage Road untuk menjalani laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB, Mount membawa The Blues –julukan Chelsea- unggul terlebih dahulu pada menit 29. Namu, Emmanuel Dennis mampu menyamakan kedudukan dua menit jelang babak pertama usai.

Baca Juga: Chelsea Menang 2-1 atas Watford, Thomas Tuchel Malah Marah-Marah Usai Laga

Thomas Tuchel

Meski akhirnya menang lewat gol yang dicetak oleh Hakim Ziyech pada menit 72, Chelsea tampil dalam tekanan Watford. Buktinya, tim tuan rumah berhasil melepaskan tendangan dan menguasai bola lebih banyak.

Mount pun mengakui bahwa timnya tidak memulai pertandingan dengan baik. Mereka baru bisa bangkit setelah mendapatkan motivasi dari Tuchel.

“Dia mengatakan beberapa kata tegas di ruang ganti dan itu membuat kami termotivasi. Sebagai individu, kami tahu kami tidak memulai dengan cukup baik. Kami tidak menguasai bola,” kata Mount dilansir dari Metro, Kamis (2/12/2021).

"Saat istirahat kami mengatakan bahwa kami belum mulai, kami belum mulai. Tapi ini adalah gim yang harus kami selesaikan. Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi karena mereka membuatnya sulit, tetapi kami harus mendapat tiga poin,” imbuhnya.

Pelatih asal Jerman itu pun juga mengakui bahwa anak buahnya tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Menurutnya, The Blues hanya beruntung bisa mendapatkan kemenangan.

“Itu bukan kami. Kami benar-benar tidak siap hari ini untuk pertandingan ini. Itu adalah kemenangan yang beruntung,” sambung Tuchel.

Watford vs Chelsea

Dengan hasil tersebut, Chelsea masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 33 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Manchester City yang pada pertandingan lain berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa.

Tentunya Tuchel tak mau kejadian yang sama terulang lagi di pertandingan selanjutnya. Tuchel mau Chelsea bermain sefektif mungkin dan tak membuang-buang peluang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini