Share

3 Aksi Kontroversial Cristiano Ronaldo Minggu Ini, dari Marah Kelar Laga Chelsea vs Man United hingga Konfirmasi Messi Curi Ballon dOr

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 45 2510625 3-aksi-kontroversial-cristiano-ronaldo-minggu-ini-dari-marah-kelar-laga-chelsea-vs-man-united-hingga-konfirmasi-messi-curi-ballon-dor-CvvTUnfpsi.jpg Berikut 3 aksi kontroversial Cristiano Ronaldo minggu ini. (Foto: REUTERS/David Klein)

CRISTIANO Ronaldo membuat sejumlah aksi kontroversial dari Senin hingga hari ini, Kamis (2/12/2021). Hal ini membuat nama Cristiano Ronaldo trending di berbagai platform media sosial karena menjadi bahan perbincangan.

Namun, Cristiano Ronaldo bersikap santai meski telah melakukan aksi kontroversial. Lantas, apa saja aksi kontroversial yang dimaksud?

Berikut 3 aksi kontroversial Cristiano Ronaldo minggu ini:

3. Marah Kelar Laga Chelsea vs Manchester United

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terlihat marah kelar Chelsea vs Manchester United yang berlangsung Senin, 29 November 2021 dini hari WIB. Terbukti kelar pertandingan yang berakhir 1-1 itu, Cristiano Ronaldo langsung masuk ke ruang ganti tanpa memberikan aplaus kepada suporter Manchester United yang jauh-jauh datang ke Stamford Bridge.

Tak heran Cristiano Ronaldo marah kelar laga. Ia dicadangkan dan baru tampil di menit 64 untuk menggantikan Jadon Sancho. Ironisnya sepanjang 26 menit berada di lapangan, Cristiano Ronaldo sama sekali tidak melepaskan tembakan.

2. Ngamuk Jelang Penganugerahan Ballon dOr

Cristiano Ronaldo

Jelang pengumuman pemenang Ballon dOr 2021, Cristiano Ronaldo ngamuk. Ia melontarkan kekesalannya di akun Instagram-nya, @cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo kesal karena telah difitnah pemimpin redaksi France Football selaku penyelenggara Ballon dOr, Pascal Ferre.

Sekadar informasi, dalam sebuah wawancara, Pascal Ferre mengatakan sebelum pensiun, Cristiano Ronaldo berambisi memiliki trofi Ballon dOr yang lebih banyak ketimbang Lionel Messi. Pernyataan itulah yang dibantah Cristiano Ronaldo.

“Hari ini saya akan menjelaskan pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, ketika dia menyatakan bahwa saya menceritakan kepadanya soal satu-satunya ambisi saya, yakni menyelesaikan karier saya dengan meraih trofi Bola Emas lebih banyak daripada Lionel Messi,” tulis Cristiano Ronaldo di Instagram, @cristiano.

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja. Tidak dapat diterima bahwa orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu, dapat berbohong dengan cara ini, dengan sangat tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon dOr,” sambung kekasih Georgina Rodriguez itu.

1. Konfirmasi Lionel Messi Curi Ballon dOr

Lionel Messi

Cristiano Ronaldo mengonfirmasi Lionel Messi telah mencuri Ballon dOr 2021 darinya. CR7 menyampaikan keluh kesahnya ketika mengomentari unggahan akun fan base Cristiano Ronaldo, @cr7.0_lendario. Akun tersebut membuat tulisan panjang yang isinya memuji Cristiano Ronaldo dan menjatuhkan Lionel Messi.

“Messi hanya memenangkan Copa del Rey bersama Barcelona, gagal membobol gawang Real Madrid semenjak Cristiano Ronaldo pergi. Menghilang di laga besar dan memenangkan Copa America yang digelar empat kali dalam empat tahun terakhir,” tulis akun tersebut.

“Sementara Cristiano Ronaldo untuk memenangkan penghargaan ini (Ballon dOr), ia harus menampillkan performa mencapai 300 persen. Messi telah mencuri. Sangat disayangkan, hanya mereka yang cerdas tahu siapa yang pantaskan mendapatkan kebenaran,” lanjut akun tersebut.

“Menerima penghargaan tanpa kelayakan merupakan kebahagiaan palsu. Tak ada kebanggaan. CR7 merupakan yang terbaik dalam sejarah,” tutup tulisan tersebut.

Menggunakan akun Instagram-nya, @cristiano, Cristiano Ronaldo merespons unggahan tersebut. Pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr itu menaruh emoji jempol dan kata “fakta”, sebagai penegasan bahwa tulisan akun tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

Karena hal di atas, apakah hubungan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bakal memanas? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini