Momen Spesial Lionel Messi di Ballon dOr 2021, Luis Suarez sang Sahabat Menyerahkan Langsung Trofi Bola Emas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 51 2510316 momen-spesial-lionel-messi-di-ballon-dor-2021-luis-suarez-sang-sahabat-menyerahkan-langsung-trofi-bola-emas-z85Z85c1b6.JPG Momen spesial Lionel Messi di Ballon dOr 2021, Luis Suarez sang sahabat menyerahkan langsung trofi bola emas. (Foto; Reuters)

MOMEN spesial Lionel Messi di Ballon dOr 2021, Luis Suarez sang sahabat menyerahkan langsung trofi bola emas kepada pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. Terlihat Suarez memberikan senyuman terbaiknya untuk Messi ketika memberikan trofi Ballon dOr 2021.

Seperti yang diketahui Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi France Football. Karena itulah ia berhak meraih Ballon dOr 2021 saat menghadiri acara tersebut di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa 30 November 2021.

Menariknya, orang yang bertugas memberikan trofi Ballon dOr adalah sahabatnya sendiri, yakni Suarez. Suarez mendapatkan kehormatan untuk memberikan penhargaan pemain terbaik dunia itu kepada sahabatnya sendiri.

Baca Juga: Bela Cristiano Ronaldo soal Tuduhan France Football, Lionel Messi tapi Tertawa saat CR7 Dipermalukan di Gala Ballon dOr 

Momen Luis Suarez menyerahkan trofi Ballon dOr 2021 kepada Lionel Messi. (Reuters)

Setelah memberikan trofi Ballon dOr 2021 itu, Messi lantas langsung memeluk sahabat dekatnya sewaktu di Barcelona. Pelukan hangat itu cukup berlangsung lama, memperlihatkan betapa eratnya hubungan mereka.

Sekali pun kini kedua pesepakbola itu tidak setim lagi seperti di Barcelona. Namun, Messi dan Suarez tetaplah sahabat dekat.

Kedua pemain itu sering berlibur bersama dengan mengajak keluarga masing-masing. Bahkan sebelum Suarez pindah ke Atletico Madrid pada musim panas 2020 kemarin saja, Messi dan pemain asal Uruguay itu melakukan libur bersama.

Jadi, persahabatan Suarez dengan Messi tak hanya sekadar di lapangan saja. Namun ketika di luar pertandingan pun kedua pemain itu tetap saling berkomunikasi.

Bukti kedekatan Suarez dengan Messi pun tak terlihat di atas panggung saat penyerahan Ballon dOr saja. Kedua pemain tersebut terlihat duduk berdekatan di antara Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski.

Dengan kehadiran Suarez, malam pemberiaan trofi Ballon dOr 2021 itu jelas terasa sangat indah untuk Messi. Ia akan selalu mengenang malam tersebut, terlebih itu adalah acara di mana ia meraih trofi Ballon dOr ketujuhnya.

Fakta menarik Lionel Messi

Sekadar informasi, Messi menjadi pesepakbola pertama yang bisa meraih tujuh trofi Ballon dOr. Pesaing terberatnya, Cristiano Ronaldo tercatat baru lima kali meraih gelar pemain terbaik dunia tersebut.

Untuk Ballon dOr 2021, Messi menang setelah mendapatkan total 613 suara. Ia unggul jauh dari posisi kedua yang dihuni pemain Bayern Munich dan Timnas Polandia, yakni Lewandowski dengan 580 suara.

Di urutan ketiga dikuasai oleh Jorginho yang tampil apik bersama Cheslea dan Timnas Italia. Menariknya, Ronaldo untuk pertama kalinya sejak 2010 ia berada di peringkat di luar lima besar, tepatnya di posisi keenam dengan total 178 suara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini