Huni Urutan Kesembilan dalam Perebutan Ballon dOr 2021, Kylian Mbappe Tetap Bangga

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509374 huni-urutan-kesembilan-dalam-perebutan-ballon-dor-2021-kylian-mbappe-tetap-bangga-Nr0D9tSS9N.JPG Kylian Mbappe hadir di acara malam penghargaan Ballon dOr 2021. (Foto: Reuters)

PARIS – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe gagal merebut Ballon dOr 2021 karena trofi itu telah menjadi milik rekan setimnya, Lionel Messi. Meski gagal, Mbappe nyatanya tidak kecewa dan justru merasa bangga karena mendapatkan kesempatan bersaing menjadi yang terbaik dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia.

Perhelatan Ballon dOr digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Dalam gelaran tersebut, Messi sukses meraih trofi Ballon dOr ketujuhnya.

Sebelumnya, Lionel Messi memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. Kini, pemain Timnas Argentina tersebut juga menambah koleksinya dengan gelar pada 2021.

Baca Juga: Raih Trofi Yashin 2021, Gianluigi Donnarumma Akui Layak Sabet Gelar Kiper Terbaik Dunia

Kylian Mbappe

Kapten Argentina itu telah menjadi pemecah rekor dalam sejarah sepakbola sebagai pemain yang meraih penghargaan Ballon dOr terbanyak saat ini. Hal itu membuatnya menjadi pemain PSG pertama yang merebut Ballon dOr.

Atas keberhasilan La Pulga, Mbappe mengaku beruntung karena bisa bermain bersama Messi di PSG meski dirinya tidak mendapat penghargaan tersebut. Sebab, pemain asal Prancis itu menduduki posisi kesembilan.

Kendati demikian Mbappe tetap senang atas pencapaian yang didapat oleh dirinya sendiri. Ia merasa tetap bangga karena bisa bersaing dengan dua legenda sepakbola yaitu Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Ballon dOr.

“Menyenangkan tapi saya tidak seperti Messi dan Ronaldo. Mereka sudah menang berkali-kali, mereka legenda,” ucap Mbappe, dilansir dari Mirror, Selasa (30/11/2021).

“Saya beruntung bisa bermain dengan Leo dan belajar darinya setiap hari. Memiliki nama saya di samping nama mereka adalah sebuah kebanggaan,” tambahnya.

Kylian Mbappe

Meski kini Mbappe kalah saing dengan Messi, bukan berarti ia tampil buruk. Mbappe sejatinya dapat menampilkan penampilan yang luar biasa di sepanjang musim. Hanya saja saat ini Messi dan sejumlah pemain lainnya jauh lebih baik dari pemain asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini