Share

Raih Trofi Yashin 2021, Gianluigi Donnarumma Akui Layak Sabet Gelar Kiper Terbaik Dunia

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509371 raih-trofi-yashin-2021-gianluigi-donnarumma-akui-layak-sabet-gelar-kiper-terbaik-dunia-je3evtgDAJ.JPG Gianluigi Donnarumma sabet penghargaan Yashin 2021. (Foto: Reuters)

PARIS – Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia usai menyabet trofi Yashin 2021. Ia pun merasa memang layak meraih gelar kiper terbaik itu lantaran dirinya memang merasa menjalani musim yang luar biasa bersama AC Milan dan Tim Nasional (Timnas) Italia.

Donnarumma berhasil mengalahkan penjaga gawang Chelsea yaitu Edouard Mendy dalam perebutan trofi Yashin 2021. Titel itu diberikan dalam rangkaian Ballon d'Or di Theater du Chatelet, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Atas pencapaiannya tersebut, Donnarumma tak bisa menutupi rasa bahagianya. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku bahwa musim ini adalah musim terbaiknya. Menurutnya ini seperti sebuah takdir yang memang telah diberikan kepadanya.

Baca Juga: Jadi Kiper Terbaik, Gianluigi Donnarumma Raih Penghargaan Trofi Yashin 2021

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma juga bertekad untuk mengulanginya pada musim depan dan ingin menyabet banyak trofi lagi bersama PSG. Lebih lanjut, dia pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membuatnya hingga seperti sekarang ini.

“Ini adalah musim yang luar biasa bagi saya, mulai dari kembalinya ke Liga Champions bersama Milan dan kejuaraan Eropa,” kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia, Selasa (30/11/2021).

“Kami memberikan kegembiraan kepada semua orang Italia dan untuk diri kami sendiri, saya masih tidak bisa berkata-kata. Kemudian saya bergabung dengan PSG dan saya sangat bangga,” sambungnya.

“Itu adalah tanda takdir, mereka selalu mengikuti saya jadi sudah takdir untuk datang ke sini. Saya berterima kasih kepada presiden dan direktur atas kepercayaan mereka, saya berharap untuk memutar ulang mereka dan memenangkan banyak trofi dengan tim ini,” ungkapnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan pacar saya. Kakak saya membantu saya setiap hari dalam segala hal dan semua orang yang membuat mimpi ini menjadi kenyataan. Saya juga ingin berterima kasih kepada mantan pelatih saya dan pelatih saya saat ini yang membantu saya setiap hari untuk menjadi kuat seperti sebelumnya,” sambungnya.

Seperti diketahui, Donnarumma memberikan kontribusi besar di level internasional bersama Timnas Italia, dan juga level klub bersama AC Milan dan PSG di tahun ini. Berkat bantuannya, Italia bisa memenangkan Piala Eropa 2020.

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma juga memiliki tahun yang gemilang musim lalu dengan membantu AC Milan finis kedua di Liga Italia. Tidak mengherankan, dia mendapatkan gelar kiper terbaik.

Tampaknya memang tidak ada kiper yang jauh lebih layak meraih Yashin 2021 selain Donnarumma. Kini Donnarumma telah menjalani petualangan baru bersama PSG, sanggupkah ia mempertahankan trofi tersebut pada 2022 mendatang?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini