Resmi Jadi Pelatih Interim Man United, Ralf Rangnick Diharapkan Tularkan Ilmu kepada Michael Carrick

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 00:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 45 2509333 resmi-jadi-pelatih-interim-man-united-ralf-rangnick-diharapkan-tularkan-ilmu-kepada-michael-carrick-TaDQtyI5to.jpg Ralf Rangnick resmi jadi pelatih interim Manchester United. (Foto: Bundesliga.de)

MANCHESTER – Ralf Rangnick sudah diumumkan secara resmi menjadi pelatih interim Manchester United. Kehadiran Ralf Rangnick pun diharapkan manajemen Man United bisa memberi dampak positif, tak hanya kepada skuad tetap juga staf pelatih, seperti Michael Carrick dan Darren Fletcher.

Usai kedatangan Ralf Rangnick diumumkan secara resmi Man United pada Senin 29 November 2021, pihak klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan punya harapan khusus. Kabarnya, pihak Man United tidak ingin staf kepelatihan yang sudah ada diganggu oleh asisten-asisten yang akan dibawa Rangnick.

Ralf Rangnick

Manajemen klub justru ingin Rangnick menularkan ilmu kepelatihannya kepada staf pelatih yang sudah ada saat ini. Di antaranya, ada Michael Carrick dan Darren Fletcher yang saat ini sedang duduk di kursi kepelatihan sementara.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Resmi Menjadi Pelatih Manchester United

Sebagaimana dilansir Manchester Evening News, Selasa (30/11/2021), kabarnya Rangnick akan membawa analis pertandingan, Lars Kornetka, ke Man United. Rangnick menganggap Kornetka sebagai analis pertandingan terbaik yang dimiliki Jerman.

BACA JUGA: Ralf Rangnick Ubah Permainan Man United, Carrick Tak Masalah

Kornetka pun selalu dibawa Rangnick ke mana pun dirinya pergi. Terakhir, Kornetka dipekerjakan sebagai analis pertandingan kepercayaan Rangnick di Lokomotiv Moskow.

Selain Kornetka, Rangnick juga kabarnya akan membawa bawahannya yang lain. Christian Mockel yang sebelumnya bekerja sebagai Kepala Pencari Bakat Lokomotiv Moskow kabarnya juga akan dibawa Rangnick ke Theatre Of Dreams.

Oleh sebab itu, pihak manajemen klub mewanti-wanti Rangnick agar tidak mengusik posisi yang ditempati Carrick di staff kepelatihan. Sebagaimana diketahui, Carrick menjabat sebagai pelatih sementara pasca-pemecatan pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Ketika Rangnick sudah siap menukangi Man United, Carrick akan turun jabatan menjadi asistennya. Sementara itu, Fletcher mulanya menjabat sebagai Direktur Teknik Man United dalam dua laga terakhir mendampingi Carrick di staf kepelatihan.

Ralf Rangnick

Manajemen klub ingin Rangnick menularkan ilmu kepelatihannya kepada Carrick dan Fletcher. Hal ini dihadapkan bisa terjadi seperti yang telah dilakukan Rangnick kepada pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, di Hoffenheim.

Oleh sebab itu, manajemen klub tidak ingin Carrick dan Fletcher didepak oleh Rangnick. Tampaknya, Carrick akan dijadikan prospek jangka panjang untuk menjadi pelatih permanen Man United jika sudah memiliki ilmu yang cukup. Rangnick sendiri dikabarkan masih belum bisa memimpin sesi latihan Bruno Fernandes dan kolega lantaran masih harus mengurus visa kerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini