Ralf Rangnick Resmi Menjadi Pelatih Manchester United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 29 November 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 45 2509232 ralf-rangnick-resmi-menjadi-pelatih-manchester-united-CrF556onHb.jpg Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih sementara Manchester United. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Manchester United secara resmi telah mengumumkan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara, Senin (29/11/2021). Namun, juru taktik asal Jerman itu akan mengasuh Setan Merah hingga adminstrasi visa kerjanya selesai.

Rangnick akan menggantikan Michael Carrick yang ditunjuk sebagai pelatih sementara usai Ole Gunnars Solskjaer dipecat. Dia akan menjadi pelatih sementara hingga akhir musim 2021-2022. Setelah itu, Rangnick akan melanjutkan perannya menjadi konsultan Man United selama dua tahun.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan ini musim yang sukses bagi klub,” ujarnya mengutip laman Man United.

Foto/Reuters

“Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim,” tambahnya.

“Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi,” ujar Rangnick lagi.

Sementara itu, direktur sepak bola Manchester United, John Murtough, menyebut Rangnick merupakan sosok yang tepat untuk klub. Dia menilai Rangnick seorang inovator dalam dunia sepakbola.

Foto/Reuters

“Dia adalah kandidat nomor satu kami untuk jabatan pelatih sementara, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan,” paparnya.

“Semua orang di klub menantikan untuk bekerja dengannya selama musim depan, dan kemudian selama dua tahun lagi dalam peran penasihatnya,” pungkas Murtough.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini