Share

Penyebab Juventus Kalah 0-1 dari Atalanta di Pekan Ke-14 Liga Italia 2021-2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 47 2508489 penyebab-juventus-kalah-0-1-dari-atalanta-di-pekan-ke-14-liga-italia-2021-2022-2TbndyKZgT.jpg Juventus kalah dari Atalanta di kandang sendiri (Foto: Reuters)

TURIN Juventus kalah 0-1 dari Atalanta di pekan ke-14 Liga Italia 2021-2022. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun membeberkan penyebab Bianconeri kalah.

Tanding di Juventus Stadium, Minggu (28/11/2021), dini hari WIB, La Dea tancap gas di babak pertama. Duvan Zapata (28’) pun membawa Atalanta- unggul atas Juventus.

Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

Berlanjut ke babak kedua, Juventus merespon dengan bermain ofensif. Sayangnya, pasukan Allegri gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada dan akhirnya tumbang di kandang sendiri.

Berkaca dari hasil pertandingan ini, Allegri mengatakan para pemainnya terburu-buru untuk mencetak gol. Allegri pun mengakui satu gol untuk kemenangan Atalanta merupakan kesalahan Juventus sendiri.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Keok, Inter Milan Raih Poin Penuh

“Itu adalah penampilan yang mirip dengan saat melawan Lazio, dengan Fiorentina dan AC Milan,” kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Minggu (28/11/2021).

“Kami tidak memaksimalkan peluang yang kami ciptakan, Atalanta hanya memiliki satu tembakan ke gawang dari kesalahan kami, dan seperti yang saya katakan kemarin, itu adalah gol yang diperhitungkan,” sambungnya.

"Ada beberapa kecemasan, para pemain terburu-buru dan terburu-buru, tetapi kami harus terus meningkatkan performa dan mencoba memenangkan pertandingan untuk mendapatkan kepercayaan diri dan kembali tenang,” tambahnya.

Kekalahan ini pun menyadarkan Allegri tentang level Juventus sekarang. Meski begitu, dia akan tetap berjuang untuk mengembalikan Juventus ke habitat aslinya, yaitu papan atas.

Juventus (Foto: Reuters)

“Saya pikir kita harus realistis. Jika kami berada di posisi ini setelah 14 pekan (di Liga Italia 2021-2022), berarti inilah nilai kami saat ini,” kata juru taktik Italia itu.

“Begitu kami realistis, kami dapat menghilangkan tekanan dan bekerja lebih baik di lingkungan yang lebih tenang. Yang bisa kita lakukan adalah mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari diri kita sendiri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini