Share

Tak Cetak Gol Lawan Southampton, Mohamed Salah Ukir Rekor

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 45 2508508 tak-cetak-gol-lawan-southampton-mohamed-salah-ukir-rekor-YGTdPIdXol.jpg Mohamed Salah beraksi dalam laga Liverpool vs Southampton di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Mohamed Salah tak mencetak gol saat timnya, Liverpool menang 4-0 atas Southampton pada pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (27/11/2021). Namun, pemain Timnas Mesir itu mengukir rekor dengan membuat assist pada laga yang berlangsung di Anfield tersebut.

Salah memberikan umpan untuk Diogo Jota yang dikonversikan menjadi gol oleh pemain Portugal itu. Atas assist-nya tersebut, Salah membuat rekor baru untuk dirinya.

Foto/Reuters

Dilaporkan dari Talksport, Minggu (28/11/2021), Salah menjadi pemain ketiga tercepat yang berkontribusi dalam 150 gol/assist di Liga Inggris. Dia mencapainya hanya dalam 171 pertandingan dengan sumbangan 108 gol dan 42 assist.

Baca juga: Liverpool Pecundangi Southampton 4-0, Jordan Henderson Minta The Reds Tetap Membumi

Salah hanya kalah cepat dari Alan Shearer dan Thierry Henry. Sebab, dua legenda Liga Inggris itu berkontribusi dalam 150 gol/assist masing-masing hanya dalam 148 dan 163 laga.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal Menang Meyakinkan, Liverpool Pesta Gol

Selain itu, assist kontra Southampton itu membuatnya telah berkontribusi dalam 25 gol pada musim ini di semua kompetisi. Dia telah terlibat dalam 17 gol dan delapan assist yang merupakan catatan terbaik di lima liga top Eropa.

Selain itu, anak buah Jurgen Klopp itu juga telah melampaui rekor Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak The Reds –julukan Liverpool- di Liga Champions. Dia telah membukukan 32 gol dari 48 pertandingan, serta hanya absen mencetak gol hanya dalam satu pertandingan Liga Champions musim ini.

Kemudian, Salah juga menjadi pemain asal Afrika yang menorehkan gol paling banyak di Liga Inggris dengan 108 gol. Dia telah melewati rekor legenda Pantai Gading dan Chelsea, Didier Drogba, yang ada di angka 104.

Foto/Reuters

Sebelumnya, pada partai pembuka Liga Inggris musim ini dia juga mencatatkan rekor. Golnya ke gawang Norwich membuatnya menjadi pemain pertama yang membukukan gol pada laga pertama lima musim berturut-turut.

Sementara itu empat gol Liverpool disumbang oleh Diogo Jota dengan dua gol. Sedangkan sisanya dicetak oleh Thiago Alcantara dan Virgil van Dijk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini