Share

Disiksa Ralf Rangnick, Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 45 2508507 disiksa-ralf-rangnick-cristiano-ronaldo-tinggalkan-manchester-united-A2gYrOsAPe.jpg Ralf Rangnick bikin Cristiano Ronaldo tinggalkan Manchester United. (Foto: REUTERS)

PESEPAKBOLA legenda Arsenal, Paul Merson, mengatakan kehadiran Ralf Rangnick di kursi pelatih Manchester United membuat Cristiano Ronaldo meninggalkan Stadion Old Trafford pada musim panas 2022. Alasannya karena strategi gegenpressing atau counter pressing yang dijalankan Ralf Rangnick takkan cocok dengan Cristiano Ronaldo.

Menurut laporan Daily Telegraph, Ralf Rangnick akan “menyiksa” Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di sesi latihan Manchester United. Bahkan, pelatih asal Jerman itu akan menyiapkan jam besar di markas latihan Manchester United, Carrington.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick bakal siksa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan)

Lantas, apa tujuannya? Dalam strategi gegenpressing ini, Ralf Rangnick menuntut para pemainnya untuk kembali merebut bola dari kaki lawan, paling lama delapan detik setelah mereka kehilangan bola.

Setelah bola dikuasai kembali, Bruno Fernandes dan kawan-kawan wajib membuat peluang dalam 10 detik ke depan. Tentu strategi ini menguras energi, mengingat seluruh pemain wajib bergerak untuk merebut bola dari kaki lawan.

Strategi itu nyatanya tak cocok dengan Cristiano Ronaldo. Sebab, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola yang malas merebut bola dari kaki lawan.

BACA JUGA: Ini Dia Rekrutan Pertama Ralf Rangnick di Manchester United, Harganya Tembus Rp631 Miliar

Kemalasan Cristiano Ronaldo dapat berujung fatal, yakni membuat dirinya berpotensi menjadi penghias bangku cadangan saja. Strategi yang sama berpotensi dijalankan pelatih permanen Manchester United pada musim panas 2022, Mauricio Pochettino atau Erik Ten Hag.

Karena itu,hengkang merupakan pilihan tepat bagi Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, Ralf Rangnick hanya bertugas sebagai pelatih interim hingga akhir musim 2021-2022. Setelah itu, salah satu dari Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag akan ditunjuk sebagai pelatih permanen.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo bisa tinggalkan Man United)

Malam ini, Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea di lanjutan pekan ke-13 Liga Inggris 2021-2022. Paul Merson menilai Manchester United bakal dihabisi Chelsea dan semakin sulit tampil di Liga Champions 2022-2023.

“Cristiano Ronaldo ingin mengakhiri kariernya di Liga Champions. Man United mungkin semakin sulit lolos ke Liga Champions jika dihancurkan Chelsea akhir pekan ini,” kata Paul Merson mengutip dari Daily Post, Minggu (28/11/2021).

“Cocok bagi semua pihak jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United. Terlebih jika Mauricio Pochettino yang ditunjuk sebagai pelatih dan ia ingin melakukan pressing dari depan, Anda tak bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo,” lanjut Paul Merson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini