Jelang Persib Bandung vs Arema FC, Dedi Kusnandar Terbebani Harus Gantikan Mohammed Rashid?

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 49 2508405 jelang-persib-bandung-vs-arema-fc-dedi-kusnandar-terbebani-harus-gantikan-mohammed-rashid-MBXJqZCAVc.jpg Dedi Kusnandar dan Mohammed Rashid. (Foto: Instagram/@dedikusnandar11)

BANDUNG – Gelandang andalan Persib Bandung, Mohammed Rashid, dipastikan absen kala timnya menghadapi Arema FC dalam pekan ke-14 Liga 1 2021-2022. Mendapati hal ini, sosok Dedi Kusnandar pun praktis akan mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Robert Rene Alberts, untuk menggantikan peran Rashid.

Harus menggantikan peran Rashid yang sejauh ini tampil moncer bersama Persib, pemain berjuluk Dedi Kroosnandar itu mengaku tak merasa terbebani. Sebaliknya, dia justru sangat bersemangat tampil.

Mohammed Rashid

Rashid sendiri memang menjadi salah satu elemen penting permainan Maung Bandung -julukan Persib. Bahkan, meski berposisi sebagai gelandang, dia sudah mengoleksi lima gol dan satu assist. Dia sempat jadi top skor di antara pemain Persib sebelum dilampauai Wander Luiz dengan koleksi enam gol.

BACA JUGA: Hasil Persikabo 1973 vs Persela Lamongan di Pekan Ke-14 Liga 1 2021-2022: Ciro Alves Hattrick, Laskar Padjajaran Menang Telak 4-2

Namun, Rashid harus pergi dari skuad karena dipanggil memperkuat Timnas Palestina yang bakal berlaga di Piala Arab. Praktis posisi utama di sektor gelandang harus diganti. Pelatih Robert Alberts pun bakal memainkan Dedi Kusnandar untuk menggantikan Rashid.

BACA JUGA: Persib Bandung vs Arema FC: Robert Alberts Yakin Laga Tetap Sengit, meski Banyak Pemain Bintang Absen

"Kita tahu Rashid pemain bagus, tapi enggak ada beban tersendiri. Seperti kata pelatih, siapapun yang main besok, yang dipercaya (adalah pemain yang siap bermain), itu yang penting buat saya dan tim," kata Dedi, Sabtu (27/11/2021).

Menurutnya, di tim Persib memiliki iklim kompetitif. Siapa pun bisa bersaing merebut posisi di tim inti. Di saat yang sama, siapa pun yang main bakal mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya.

"Tujuan saya dan tim ini adalah menjadikannya lebih baik. Kita step by step melangkah ke jalur juara itu sangat penting. Siapapun yang main, kita support," ungkap Dedi.

"Mudah-mudahan besok kita juga dapat hasil terbaik, memenangkan pertandingan, dan kita bisa ke puncak klasemen," ucapnya.

Dedi Kusnandar

Disinggung soal dirinya yang pernah bermain untuk Arema, Dedi mengaku punya kenangan manis di sana. Namun, sebagai pemain profesional, hal itu tak akan mengubah permainannya di lapangan. Dia akan berusaha keras membantu Persib mengalahkan Arema.

"Saya pernah di Arema, tapi kita profesional, sekarang saya adalah (pemain) Persib. Di lapangan kita main profesional saja. Jadi enggak ada yang spesial lawan mantan atau apa, saya profesional bermain untuk Persib Bandung sekarang. Besok big match dan berharap kasih yang terbaik untuk Persib," pungkas Dedi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini