Share

Persib Bandung vs Arema FC: Robert Alberts Yakin Laga Tetap Sengit, meski Banyak Pemain Bintang Absen

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 49 2508394 persib-bandung-vs-arema-fc-robert-alberts-yakin-laga-tetap-sengit-meski-banyak-pemain-bintang-absen-hFfowfoIJg.jpg Robert Rene Alberts tatap laga Persib Bandung vs Arema FC. (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG – Duel Persib Bandung vs Arema FC akan tersaji di pekan ke-14 Liga 1 2021-2022. Jelang laga tersebut, pelatih Arema FC, Robert Rene Alberts, yakin bahwa laga tetap akan berjalan seru dan sengit, meski ada banyak pemain bintang yang dipastikan absen dari kedua kubu.

Sebagaimana diketahui, Persib akan menghadapi Arema di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 28 November 2021 malam WIB. Alberts pun antusias menyambut laga tersebut.

Ezra Walian

"Pertandingan yang sangat menarik tentunya karena posisi kita ada di peringkat kedua dan Arema peringkat ketiga. Arema bisa mengambil alih posisi (Persib), tentunya kita juga bisa mengambil alih posisi di klasemen dari Bhayangkara FC (jadi pemuncak klasemen)," kata Robert, Sabtu (27/11/2021).

Menariknya, ada banyak pemain dari kedua tim yang harus absen dalam laga nanti karena sejumlah alasan. Di kubu Persib, empat pemain harus absen, yaitu Victor Igbonefo dan Ezra Walian (memperkuat Timnas Indonesia), Mohammed Rashid (memperkuat Timnas Palestina), dan Nick Kuipers (akumulasi kartu kuning).

BACA JUGA: Gara-Gara Pemain Muslim Ini, Persib Bandung Jadi Populer di Palestina

Sedangkan di kubu Arema, ada enam pemain yang tak bisa berlaga. Mereka ialah Dedik Setiawan dan Kushedya Yudo (memperkuat Timnas Indonesia), Diego Michiels dan Hanif Sjahbandi (akumulasi kartu kuning), serta Feby Eka Putra dan Hamzah Tiofani (cedera).

Tanpa 10 pemain dari kedua tim di laga itu, duel Persib vs Arema menurut Robert tak akan mengurangi keseruan. Sebab, kedua tim sama-sama punya kualitas pemain mumpuni.

BACA JUGA: Hasil Persikabo 1973 vs Persela Lamongan di Pekan Ke-14 Liga 1 2021-2022: Ciro Alves Hattrick, Laskar Padjajaran Menang Telak 4-2

"Tentunya ini pertandingan yang besar dan kedua tim mempunyai kedalaman pemain yang sama. saya tidak terlalu khawatir denagn absennya beberapa pemain yang tidak bisa tampil di pertandingan besok, baik dari Persib atau Arema," tuturnya.

"Karena kita tahu bahwa pertandingan dengan jadwal padat tentunya banyak tim yang akan melakukan rotasi dan siapapun yang nanti akan bermain besok adalah pemain besar di pertandingan yang besar," jelas Robert.

Pria asal Belanda itu pun sudah menyiapkan skema terbaik, termasuk memainkan pilar terbaik di sektor pertahanan yang ditinggal Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Namun, dia tidak memberi bocoran siapa yang bakal dimainkan.

Yang jelas, di posisi ini hanya tinggal menyisakan Achmad Jufriyanto dan Indra Mustafa. Selain itu, Supardi Nasir bisa jadi opsi dengan dipaksakan sebagai bek tengah. Ini pernah dilakoni Supardi dalam pertandingan Persib vs Persija Jakarta yang berakhir kekalahan 0-1 untuk Persib.

Para pemain Arema FC

"Saya tentunya tidak akan mengatakan siapa yang akan main di posisi itu besok. Tapi, semua pemain  yang siap yang akan mengisi posisi bek tengah," ujar Robert.

Disinggung soal permainan Arema, menurutnya tim berjuluk Singo Edan itu jelas perlu diwaspadai. Mereka punya pertahanan tangguh dan serangan tajam. Baru menderita satu kekalahan jadi bukti bagaimana kuatnya permainan Arema.

Menurut Robert, Arema harus diwaspadai secara kolektif. Sebab, kolektivitas jadi andalan permainan Arema. Sehingga, Persib tak hanya akan bertumpu perhatiannya pada satu-dua pemain saja, terutama untuk mengatasi serangan lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini