Share

Gara-Gara Pemain Muslim Ini, Persib Bandung Jadi Populer di Palestina

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 49 2508157 gara-gara-pemain-muslim-ini-persib-bandung-jadi-populer-di-palestina-YPueb2ejQY.jpg Mohammed Rashid bikin Persib Bandung populer di Palestina. (Foto: PT LIB)

PERFORMA apik pemain muslim Mohammed Rashid, membuat nama Persib Bandung menjadi populer di negaranya, Palestina. Sekadar informasi, meski bermain sebagai gelandang, pemain berkepala plontos ini menjadi mesin gol Persib Bandung.

Dari 13 pertandingan Liga 1 2021-20222, Mohammed Rashid mengemas lima gol dan dua assist. Fakta di atas membuat Mohammed Rashid mendapat sorotan di Palestina, terlebih dirinya berstatus pemain tim nasional.

Mohammed Rashid

(Mohammed Rashid saat berlatih bersama Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

"Karena saya bermain di timnas, jadi banyak orang mengikuti saya sekarang. Sehingga sekarang banyak orang Palestina mengetahui Persib dan Indonesia," ujar Rashid.

Bahkan, banyak saudara dan temannya yang secara khusus meminta oleh-oleh jika kembali ke Palestina. Mereka meminta jersey Persib.

"Ya, banyak orang di sana datang kepada (berbicara) saya meminta jersey. Saya sudah memiliki tujuh jersey Persib, ini untuk teman dan keluarga saya," tuturnya.

Menurutnya, banyak orang yang dikenalnya menitipkan salam padanya. Tak hanya bagi Persib Bandung dan suporternya, tapi juga bagi orang Indonesia secara umum. Apalagi, selama ini hubungan Indonesia dan Palestina memang cukup dekat.

BACA JUGA: Papan Atas Liga 1 2021-2022 Tambah Panas, Persib Bandung Makin Antusias

"Mereka titip salam untuk semua orang Indonesia. Mereka cinta Indonesia dan Indonesia juga cinta Palestina. jadi, ini sebuah berkah buat saya (bisa bermain di Indonesia)," ungkapnya.

Doakan Persib Lanjutkan Tren Positif

Mohammed Rashid sendiri kini harus meninggalkan skuad Persib Bandung. itu karena dia harus bergabung bersama Timnas Palestina untuk pemusatan latihan dan bermain di Piala Arab. Ia akan absen hingga pertengahan Desember mendatang.

Persib Bandung

(Persib Bandung tampil solid musim ini)

Ia pun mendoakan Persib bisa terus melanjutkan tren positif meski tanpa dirinya di lapangan. Doa itu diharapkan jadi tambahan semangat bagi rekan-rekannya.

"Saua setiap hari berdoa untuk tim ini. Semoga kami bisa terus menang dan berada di posisi tertinggi," ucapnya.

Mohammed Rashid sendiri optimistis Persib bisa meneruskan capaian positif di kompetisi. Dia juga merasa tanpa dirinya Persib bisa tetap jadi tim kuat. Sebab, komposisi tim Persib sangat mumpuni. Perbedaan kualitas pemain pun tak berbeda jauh.

"Saya sangat optimis dan (berpikir) positif kami bisa meraih itu karena melihat kualitas para pemain di sini yang merata. Tidak ada perbedaan jika satu pemain persi karena banyak pemain lain yang siap menggantikannya," paparnya.

Menurutnya, tidak semua tim bisa memiliki komposisi pemain seperti Persib. Sehingga, dia merasa beruntung bisa bergabung dengan Persib. Sehingga, misi juara di kompetisi diyakini bakal tercapai siapapun pemain yang dimainkan dalam pertandingan.

"Ini sebuah berkah bisa berada di dalam tim dengan materi pemain yang sangat baik," lanjut Mohammed Rashid.

Saat ini Persib Bandung duduk di posisi runner-up hingga memainkan 13 pertandingan Liga 2021-2022 dengan koleksi 28 angka. Namun, jika Persib Bandung mengalahkan Arema FC pada Minggu, 28 November 2021, Maung Bandung akan naik ke puncak klasemen, menggeser Bhayangkara FC yang kini mengoleksi 30 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini