Thiago Alcantara Tak Peduli soal Pulang ke Barcelona

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 51 2506449 thiago-alcantara-tak-peduli-soal-pulang-ke-barcelona-wB6xBMPkfV.jpg Thiago Alcantara saat membela Liverpool. (Foto/Reuters)

MERSEYSIDE – Pemain Liverpool, Thiago Alcantara dikabarkan akan diajak pulang ke Barcelona oleh Xavi Hernandez. Menyikapi rumor tersebut, pemain asal Spanyol itu memilih tak peduli.

Xavi dikabarkan ingin membawa pulang sang gelandang serba bisa tersebut dari Liverpool. Ini menjadi tren yang diciptakan Xavi mengembalikan beberapa mantan pemain Blaugrana setelah sukses mendatangkan Dani Alves sebelumnya.

Foto/Liverpool

Berdasarkan laporan Daily Mail pekan lalu, Xavi menganggap permainan Thiago cocok dengan filosofi permainannya. Terlebih lagi, ia melihat Thiago hanya mendapat menit bermain sedikit di Liverpool.

Baca juga: Kehadiran Xavi Hernandez di Kursi Pelatih Barcelona Beri Motivasi Ekstra untuk Jordi Alba

Sekadar informasi, Thiago baru mencatatkan 35 penampilan bersama The Reds sejak didatangkan dari Bayern Munich pada 2020 lalu. Ia pun baru membukukan satu gol dan satu assist di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Baca juga: Paham Segalanya, Lionel Messi: Xavi Bakal Buat Barcelona Berkembang Pesat

Kendati demikian, berdasarkan laporan pakar transfer pesepakbola, Fabrizio Romano di Twitter-nya, Selasa (23/11/2021) Thiago mengaku masih ingin fokus membawa Liverpool mencapai tujuannya musim ini. Ia tak mau terdistraksi dengan rumor-rumor tak jelas di luar sana.

“Thiago Alcantara tentang rumor Barça: ‘Saya tidak peduli dengan rumor ini. Saya fokus pada tugas yang saya miliki untuk tim saya dan untuk tahun-tahun yang saya miliki bersama tim saya’,” tulis Romano di Twitter pribadinya (@FabrizioRomano).

Romano pun melanjutkan bahwa sejauh ini tidak ada komunikasi antara Barcelona dengan dewan Liverpool terkait minat mendatangkan pemain asal Spanyol ini.

Foto/Reuters

“Thiago dianggap 'pemain luar biasa' tetapi Barca tidak pernah mendekati Thiago atau dewan Liverpool dalam beberapa bulan terakhir,” lanjut Romano.

Thiago memang kerap hanya menghiasi bangku cadangan Liverpool lantaran Klopp lebih memilih Jordan Henderson mengisi lini tengah. Belum lagi, catatan cedera Thiago selama ini membuatnya tidak tampil maksimal sejak di Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini