Paham Segalanya, Lionel Messi: Xavi Bakal Buat Barcelona Berkembang Pesat

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 51 2506082 paham-segalanya-lionel-messi-xavi-bakal-buat-barcelona-berkembang-pesat-24wlqikFcN.jpg Lionel Messi saat berlaga. (Foto: Reuters)

PARIS – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, optimis dengan kinerja Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Lantaran paham seluk-beluk Barcelona, Xavi diyakini akan membawa mantan tim Messi itu berkembang pesat.

Sebagaimana diketahui, Messi dan Xavi adalah aktor di balik keperkasaan Barcelona pada era pelatih Josep Guardiola. Mereka berdua membawa raksasa Catalan itu meraih enam gelar dalam satu tahun pada 2009.

Xavi Hernandez

Selain itu, Messi dan Xavi juga membawa Barcelona meraih treble winner pada musim 2014-2015. Di bawah pelatih Luis Enrique, Barcelona kala itu dibawa menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa Del Rey.

BACA JUGA: 5 Masalah Barcelona yang Harus Diselesaikan Xavi Hernandez, Nomor 1 Paling Rumit

Kini, Messi pun turut mendukung pekerjaan rekan setimnya saat ini di Barcelona. Menurutnya, Xavi akan membawa kembali tradisi dan identitas klub lantaran sudah mengenal Barcelona luar dalam.

BACA JUGA: Pertandingan Perdana di Liga Champions, Xavi Hernandez Pasang Target Tinggi di Laga Barcelona vs Benfica

“Xavi adalah pelatih yang tahu banyak, yang mengenal rumahnya dengan sempurna, yang sudah tahu segalanya sejak dia masih kecil,” kata Messi kepada Marca, dilansir Goal, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, Messi mengatakan bahwa kedatangan Xavi merupakan angin segar untuk para pemain muda. Tradisi klub yang kerap memoles pemain muda potensial hingga menjadi bintang tersebut dinilai bisa membawa Barcelona terus berkembang.

“Dia adalah sosok yang penting untuk anak-anak muda, dia adalah orang yang akan membuat Barcelona berkembang pesat. Saya tidak memiliki keraguan akan hal itu,” jelas Messi.

Xavi Hernandez

Hal yang diungkapkan Messi bukan tak berdasar. Pasalnya, baru saja memulai laga perdana, Xavi sudah memberi debut kepada penyerang sayap berusia 17 tahun bernama Ilias Akomach.

Pada laga yang dimenangkan 1-0 Barcelona atas Espanyol akhir pekan silam itu, Akomach bermain impresif. Tak ayal, ada harapan besar untuk melihat Barcelona mendulang kesuksesan di bawah asuhan Xavi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini