Kehadiran Xavi Hernandez di Kursi Pelatih Barcelona Beri Motivasi Ekstra untuk Jordi Alba

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 46 2506207 kehadiran-xavi-hernandez-di-kursi-pelatih-barcelona-beri-motivasi-ekstra-untuk-jordi-alba-HBTeQUaQdl.jpg Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih baru Barcelona. (Foto: Instagram/@FCbarcelona)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Jordi Alba, menyambut antusias kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih anyarnya. Dia mengakui bahwa sosok Xavi sudah memberi motivasi ekstra ke skuadnya.

Sebagaimana diketahui, Xavi memulai debut perdananya sebagai entrenador Barcelona dengan manis. Pria berpaspor Spanyol itu membawa timnya menang atas Espanyol pada laga bertajuk Derby Catalan yang digelar, Minggu 21 November 2021 dini hari WIB.

Xavi Hernandez

Pada pekan ke-14 Liga Spanyol itu, para penggawa Barcelona tampil tanpa beban dan berhasil mengakhiri laga dengan tiga poin usai menang tipis 1-0. Penalti Memphis Depay pada menit 48 mengantarkan Barcelona mendulang poin penuh.

BACA JUGA: Pertandingan Perdana di Liga Champions, Xavi Hernandez Pasang Target Tinggi di Laga Barcelona vs Benfica

Alba pun mengaku gembira bisa dilatih oleh Xavi yang notabene orang terpandang di Barcelona. Dirinya pun berjanji akan membuat Xavi bangga dengan menunjukkan performa terbaik.

BACA JUGA: Paham Segalanya, Lionel Messi: Xavi Bakal Buat Barcelona Berkembang Pesat

“Ini adalah motivasi ekstra untuk memilikinya (Xavi) sebagai pelatih, setidaknya bagi saya. Saya akan membalasnya. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk membuatnya bangga. Itulah misinya,” kata Alba dilansir Goal, Selasa (23/11/2021).

Lebih lanjut, Alba juga memuji metode latihan Xavi. Menurutnya, metode pemanasan yang dilakukan sebelum sesi latihan dimulai sangat menyenangkan dan tidak membosankan.

“Aktivitas yang diberikannya sebelum latihan sangat menyenangkan. Mereka (staff kepelatihan) membuat kami terikat. Sesi latihan sangat menyenangkan dan sangat menuntut. Kami merasa senang,” sambung pemain berusia 32 tahun itu.

“Dia memprioritaskan berbicara kepada semua pemain, termasuk yang tidak bermain. Itu positif bagi seluruh tim, sehingga kami terikat satu sama lain, dan kami pun kembali percaya diri,” kata Alba.

Jordi Alba

Pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu pun yakin bahwa Xavi layak duduk di kursi kepelatihan Barcelona. Alba mengungkapkan bahwa Xavi bisa mengeluarkan semua potensi yang ada pada diri pemain melalui sesi latihan yang diterapkannya.

“Dia optimis, dia orang yang sangat positif. Saya pikir dia mendorong kami ke arah yang lebih maju, bukan sebaliknya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini