Chelsea Bantai Juventus 4-0, Thomas Tuchel Teriak di Depan Massimiliano Allegri

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506512 chelsea-bantai-juventus-4-0-thomas-tuchel-teriak-di-depan-massimiliano-allegri-dRMYCxRlO5.jpg Thomas Tuchel (kanan) berteriak di depan Allegri. (Foto: Twitter/@ExpectedChelsea)

THOMAS Tuchel menunjukan Chelsea jauh lebih bagus ketimbang Juventus. Karena itu, ketika Chelsea menang 4-0 atas Juventus di matchday kelima Grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, Thomas Tuchel teriak sekeras-kerasnya di depan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Sebelum laga Chelsea vs Juventus digelar, The Blues –julukan Chelsea– dalam posisi wajiib menang. Sebab, hanya kemenangan yang membuat mereka menggeser Juventus dari singgasana klasemen.

Trevor Chalobah

(Trevor Chalobah buka keunggulan Chelsea atas Juventus)

Bahkan tak sekadar kemenangan, Chelsea wajib menang dengan selisih dua gol untuk naik ke puncak klasemen Grup H Liga Champions 2021-2022. Penyebabnya karena pada pertemuan pertama, Chelsea tumbang 0-1 dari Juventus.

Karena itu, misi meraih kemenangan dengan skor meyakinkan membuat Chelsea langsung menekan pertahanan Juventus sejak awal. Hasilnya di menit 25 Chelsea sudah unggul 1-0 via aksi sang bek, Trevor Chalobah.

Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Chelsea mencoba kembali mengambil inisiatif serangan.

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Beberkan Penyebab Juventus Bisa Dihabisi Chelsea 0-4

Hasilnya, pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 itu mencetak tiga gol tambahan. Sebut saja lewat gol-gol dari Reece James pada menit 56, Callum Hudson-Odoi (58’) dan Timo Werner (90+4).

Gol keempat Chelsea yang dicetak Timo Werner membuat Thomas Tuchel teriak sekencang-kencangnya. Pelatih asal Jerman itu tak segan berteriak di depan Allegri yang tertunduk lesu.

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel (kanan) berteriak di depan Allegri)

Atas hasil ini, Chelsea naik ke puncak klasemen Grup H Liga Champions 2021-2022 dengan 12 angka. Sebenarnya, Juventus yang duduk di posisi dua juga mengoleksi 12 angka, namun Chelsea unggul head-to-head.

Meski sudah sama-sama lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022, baik Chelsea dan Juventus masih akan tampil habis-habisan di laga pamungkas yang bergulir dua pekan lagi. Sebab, Chelsea dan Juventus masih memperebutkan posisi puncak klasemen.

Di laga terakhir, Juventus menjamu Malmo sedangkan Chelsea bertandang ke markas Zenit. Melihat lawan di laga terakhir, peluang Juventus finis di posisi puncak masih terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini