Massimiliano Allegri Beberkan Penyebab Juventus Bisa Dihabisi Chelsea 0-4

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506495 massimiliano-allegri-beberkan-penyebab-juventus-bisa-dihabisi-chelsea-0-4-6vyfspPnAN.JPG Pemain Juventus terlihat lesu usai dibantai Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON - Juventus dibuat babak belur 0-4 oleh Chelsea di matchday kelima Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Menurut sang pelatih, Massimiliano Allegri, Juventus bisa dihabisi Chelsea lantaran lini pertahanan mereka lengah di babak kedua, di mana The Blues sanggup mencetak tiga dari empat golnya di paruh kedua laga tersebut.

Sebenarnya, Paulo Dybala dan kawan-kawan memiliki perlawanan sengit di babak pertama. Mereka hanya kecolongan satu gol sebelum jeda turun minum usai Trevoh Chalobah merobek jala Wojciech Szczesny pada menit ke-25.

Hal senada juga dikatakan oleh sang ahli taktik, Allegri. Menurutnya, anak asuhnya berhasil tampil apik saat mengimbangi The Blues -julukan Chelsea di Stamford Bridge lewat beberapa peluang yang berhasil dilancarkan.

Baca Juga: Daftar 6 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022: Wakil Inggris Paling Banyak

Chelsea vs Juventus (Reuters)

"Tim memiliki babak pertama yang bagus, di mana tidak ada penyelamatan yang hebat. Kami memiliki beberapa peluang. Tentu saja kami bisa mengaturnya, dan aliran bola lebih baik," kata Allegri usai laga seperti dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (24/11/2021).

Usai tampil cukup apik di babak kedua, pelatih berusia 54 tahun itu menyayangkan performa anak asuhnya di babak kedua. Ia menilai pintu pertahanan yang dikawal Leonardo Bonucci dan kawan-kawan lengah usai jeda turun minum.

Karena lengah, mereka habis dihajar tim tuan rumah di babak kedua. Reece James membuka keran gol usai jeda turun minum, pada menit ke-55. Kemudian, rentetan gol lanjutan datang dari Callum Hudson-Odoi (58'), dan ditutup Timo Werner pada menit ke-90+5.

"Ini adalah batas kami. Di babak kedua kami menurunkan perhatian kami di fase bertahan dan mereka mencetak kami satu demi satu gol dan itu adalah akhir pertandingan," sesalnya.

Di sisi lain, Allegri juga mengapresiasi kinerja anak asuhnya meski dicukur empat gol tanpa balas. Ia ingin Bianconeri cepat move on dari kekalahan dan menatap laga di akhir pekan, yakni melawan Atalanta yang dinilainya tak kalah penting.

"Tidak perlu apa-apa, ini kekalahan. Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak karena mencapai babak kedua dengan dua putaran tersisa. Sekarang mari kita pikirkan pertandingan hari Sabtu yang sangat penting," tutupnya.

Chelsea vs Juventus (Reuters)

Sebagai informasi tambahan, kekalahan ini tetap memastikan Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 meski menyisahkan satu laga lagi. Pasalnya, mereka berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan 12 poin yang tak bisa dikejar Zenit St. Petersburg dan Malmo FF.

Jadi, pada matchday terakhir nanti akan menjadi sebuah pertarungan perebutan posisi pertama Grup H antara Chelsea dan Juventus. Chelsea akan melawan Zenit Saint-Petersburg dan Juventus menghadapi Malmo FF pada Kamis 9 Desember 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini