Ole Gunnar Solskjaer Dipecat dari Manchester United, Harry Maguire Curhat di Media Sosial

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 22 November 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 45 2505316 ole-gunnar-solskjaer-dipecat-dari-manchester-united-harry-maguire-curhat-di-media-sosial-aRJNa1GQex.JPG Ole Gunnar Solskjaer bersama Harry Maguire. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kapten Manchester United, Harry Maguire tampaknya menjadi salah satu pemain yang paling merasa kehilangan sosok Ole Gunnar Solskjaer usai sang pelatih tersebut dipecat. Ia pun mengeluarkan isi hatinya di media sosial untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada juru taktik asal Norwegia tersebut.

Seperti yang diketahui Man United dan Solskjaer sudah sepakat untuk berpisah pada Minggu 21 November 2021. Kekalahan 1-4 dari Watford di laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 20 November 2021, menjadi puncak kesabaran petinggi klub Man United atas hasil buruk yang diperlihatkan Solskjaer, terutama dalam dua bulan terakhir.

Tentunya para pemain Man United banyak yang merasa sedih karena Solskjaer tak lagi mengisi kursi kepelatihan tim tersebut. Termasuk Maguire yang merasa sangat berterima kasih kepada Solskjaer karena sudah mendatangkannya ke Man United.

Baca Juga: Penuh Haru, Ole Gunnar Solskjaer Peluk Fans Manchester United Usai Tinggalkan Carrington

Salam perpisahan Maguire kepada Ole Gunnar Solskjaer

Rasa terima kasih dan ucapan perpisahan pun dituliskan oleh pemain asal Inggris itu lewat Instagram pribadinya. Dia mengucapkan kalimat perpisahannya sambil menampilkan fotonya dengan sang pelatih.

Dalam unggahan tersebut, Maguire terlihat sangat menghargai jasa Solskjaer. Dia merasa terhormat karena telah diberi kesempatan oleh pelatih asal Norwegia itu untuk bermain di klub sebesar Setan Merah –julukan Man United.

“Anda mengontrak saya untuk klub terbaik di dunia dan memberi saya kehormatan terbesar dalam sepakbola. Rasa hormat yang besar untuk anda dan selalu bersyukur,” tulis Maguire di Instragram-nya, @harrymaguire93, Senin (22/11/2021).

“Terima kasih untuk semuanya bos. Legend,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 28 tahun itu merupakan andalan Solskjaer di lini belakang Man United. Dia menjadi pilihan utama dan diberikan ban kapten sejak awal kedatangannya dari Leicester City dua tahun lalu.

Ole Gunnar Solskjaer

Akan tetapi, Maguire mendapatkan kritik atas penampilan buruknya musim ini. Bahkan, dia menjadi salah satu biang kerok pada kekalahan Setan Merah dari Watford, setelah mendapatkan kartu merah.

Pemecatan Solskjaer sendiri merupakan buah dari rentetan buruk yang didapat kubu Manchester merah di Liga Inggris 2021-2022. Dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan saja.

Jadi, sebenarnya Man United sudah cukup sabar. Tapi pada akhirnya petinggi klub tersebut merasa Man United perlu melakukan perubahan agar bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini