Leonardo Bonucci Antarkan Juventus Unggul 1-0 atas Lazio di Babak Pertama

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 47 2504971 leonardo-bonucci-antarkan-juventus-unggul-1-0-atas-lazio-di-babak-pertama-tDQcxs40m3.JPG Selebrasi Leonardo Bonucci usai cetak gol di laga Lazio vs Juventus. (Foto: Reuters)

ROMA - Juventus untuk sementara waktu boleh senang karena mampu unggul 1-0 atas Lazio di babak pertama laga pekan ke-13 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (21/11/2021) dini hri WIB. Gol satu-satunya di babak pertama itu pun diciptakan oleh bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci melalui tendangan penalti di menit ke-23.

Bertanding di Olimpico Stadium, Bianconeri -julukan Juventus- tampil kurang garang di awal pertandingan. Namun, mereka memimpin laga lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Leonardo Bonucci.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, pertandingan berlangsung cukup membosankan. Kedua tim kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dan hanya berkutat di lini tengah. Bahkan, Juventus mengganti Danilo dan memasukkan Dejan Kulusevski untuk menambah daya gedor, padahal laga baru berjalan 15 menit.

Leonardo Bonucci di laga Lazio vs Juventus. Foto:L Reuters

Setelah itu, tensi permainan langsung meningkat. Bianconeri pun membuka papan skor pada menit 23 lewat titik putih setelah Alvaro Morata dilanggar di kotak penalti.

Leonardo Bonucci yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia menendang bola ke sudut atas kanan gawang yang tidak bisa digapai oleh Pepe Reina.

Usai unggul, Juventus terus berusaha untuk menambah keunggulan. Mereka bermain lebih cepat dengan umpan-umpan pendek yang mengalir ke lini depan.

Tak menyerah, Lazio gentian menyerang pertahanan lawan. Mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Milinkovic-Savic pada menit 35. Namun sayang, sepakan melengkungnya mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Lima menit jelang turun minum, Morata hampir menggandakan keunggulan Juventus usai mendapatkan umpan silang dari Juan Cuadrado. Tapi, tendangan voli yang dilepaskannya masih belum tepat sasaran.

Leonardo Bonucci di laga Lazio vs Juventus. Foto:L Reuters

Hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Juventus pun unggul satu gol di 45 menit pertama.

Berikut adalah susunan pemain Lazio vs Juventus:

LAZIO (4-3-3): Pepe Reina; M. Lazzari, F. Acerbi, Luiz Felipe; E. Hysaj, Luis Alberto, D. Cataldi, S. Milinkovic-Savic; M. Zaccagni, Pedro, Felipe Anderson.

Cadangan: M. Adamonis, T. Basic, G. Escalante, Patric, J. Akpa Akpro, Raul Moro, V. Muriqi, Lucas Leica, S. Radu, L. Romero, T. Strakosha, D. Vavro

JUVENTUS (4-4-2): W. Szczesny; Luca Pellegrini, M. de Ligt, L. Bonucci, Danilo; A. Rabiot, M. Locatelli, W. McKennie, J. Cuadrado; Morata, F. Chiesa

Cadangan: R. Bentancur, M. Kean, D. Kulusevski, Alex Sandro, M. Perin, C. Pinsoglio, Kaio Jorge, Arthur, D. Rugani

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini