Zidane Calon Terkuat Jadi Pelatih Manchester United, Ini Skenario Suksesor Solskjaer

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 45 2505075 zidane-calon-terkuat-jadi-pelatih-manchester-united-ini-skenario-suksesor-solskjaer-83DC9A8zI5.jpg Zidane (kanan) calon kuat pelatih Manchester United selanjutnya. (Foto: Sportbible)

OLE Gunnar Solskjaer dikabarkan telah dipecat Manchester United. Pengumuman peresmian pemecatan Solskjaer akan dirilis dalam beberapa jam ke depan.

“Dewan Manchester United memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah pembicaraan internal selama 5 jam, telah dikonfirmasi,” tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Zinedine Zidane

(Zidane (kanan) calon kuat pelatih Manchester United selanjutnya)

Lantas, siapa yang akan menjadi pelatih Manchester United selanjutnya? Zinedine Zidane sedang didekati manajemen Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Hanya saja, Zidane masih belum berpikir kembali menjadi pelatih.

“Zinedine Zidane tidak terburu-buru untuk mengambil alih tim. Kesepakatan masih jauh,” kata Fabrizio Romano.

“Zinedine belum berpikir kembali bekerja sebagai pelatih. Mari kta lihat apakah Manchester United bisa mengubah pikirannya atau tidak,” lanjut Fabrizio Romano.

BACA JUGA: 5 Calon Pelatih Manchester United Setelah Solskjaer Dipecat, Nomor 1 Kesayangan Sir Alex Ferguson

Untuk sementara, kursi pelatih Manchester United akan ditempati Direktur Teknik, Darren Fletcher. Ia akan dibantu Michael Carrick yang bertugas sebagai asisten pelatih.

Jika tak ada pelatih top yang dapat diambil, opsi di atas kemungkinan bakal dipertahankan hingga akhir musim. Selain kolaborasi Fletcher-Carrick, nama pelatih Al-Rayyan SC, Laurent Blanc, juga masuk daftar.

Laurent Blanc

(Laurent Blanc diburu Manchester United)

“Ide lain Manchester United akan menjadikan Laurent Blanc sebagai pelatih interim. Ia saat ini terikat kontrak dengan Al-Rayyan,” tulis laporan Sky Sports.

Hanya saja karena berstatus pelatih caretaker, tugas mereka dipercaya hanya sampai akhir musim 2021-2022. Jika Zidane gagal diambil, salah satu dari Fletcher atau Blanc akan menjadi pelatih interim hingga akhir musim. Setelah itu, pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag disebut jadi juru taktik permanen Manchester United.

“Ed Woorward memang berniat mengamankan Zidane dan coba membujuknya. Jika gagal, Manchester United akan mempercepat rencana untuk mendatangkan Erik Ten Hag,” tulis jurnalis Inggris, Miguel Delaney.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini