Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 45 2505001 manchester-united-pecat-ole-gunnar-solskjaer-Nm32Rv0nQ7.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kekalahan memalukan yang diterima Manchester United dari Watford akhirnya membuat petinggi klub tersebut memutuskan untuk segera memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisi pelatih. Kini pihak manajemen tim tersebut tinggal menuju persetujuan pemilik Man United, Joel Glazer untuk mengetuk palu saja.

Kabar terbaru mengenai masa depan Solskjaer tersebut disampaikan langsung oleh pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano. Dalam informasi yang didapatkan, manajemen Man United telah sepakat akan memecat Solskjaer.

Pembicaraan mengenai masa depan Solskjaer dibahas selama lima jam usai Man United dihajar 1-4 oleh Watford di laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 20 November 2021. Kekalahan memalukan itu bukanlah yang pertama kali, karena beberapa laga sebelumnyaa pun Man United juga meraih hasil buruk.

Baca Juga: Usai Dipermalukan Watford, Petinggi Manchester United Berniat Tendang Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Karena tidak mau Man United terpuruk terlalu lama, maka para petinggi klub tersebut langsung melakukan rapat internal. Baik pihak Man United dan Solskjaer dikabarkan sepakat untuk berpisah dalam waktu dekat ini.

Namun, itu semua tetap harus melewati persetujuan Glazer yang menjadi pengambil keputusan terakhir. Jadi, bisa dikatakan nasib Solskjaer kini benar-benar berada di ujung tanduk.

“Dewan Manchester United telah memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjær setelah pembicaraan internal berlangsung selama 5 jam, itu sudah dikonfirmasi. Kesepakatan bersama untuk berpisah sekarang dipertimbangkan,” ungkap Fabrizio Romano di akun twitternya, @FabrizioRomano, Minggu (21/11/2021).

“Setelah Joel Glazer menyetujui keputusan itu, itu akan dikonfirmasi dan diumumkan oleh Man United,” imbuh Romano.

Watford vs Manchester United

Solskjaer sendiri memang bisa dikatakan gagal memberikan hasil positif untuk Man United dalam beberapa laga terakhir klub tersebut, khususnya di Liga Inggris.

Bayangkan saja, dari tujuh laga terakhir Man United di Liga Inggris 2021-2022, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya bisa memetik satu kemenangan. Bahkan lima laganya berakhir dengan kekalahan untuk Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini