Babak Belur di Kandang Watford, David De Gea Malu Lihat Permainan Manchester United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 45 2504999 babak-belur-di-kandang-watford-david-de-gea-malu-lihat-permainan-manchester-united-zj0ls34KKf.JPG Pemain Manchester United, David De Gea. (Foto: Reuters)

WATFORD Manchester United dibuat tak berdaya oleh Watford usai takluk 1-4 di laga pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 21 November 2021. Kekalahan itu pun ternyata membuat kiper Setan Merah, David De Gea malu karena ia merasa timnya tidak bermain selayaknya bagaimana Manchester United tampil.

"Tidak banyak yang bisa dikatakan. Sangat memalukan melihat kami bermain seperti yang kami lakukan hari ini. Saya pikir itu tidak dapat diterima,” kata De Gea dilansir dari The Athletic, Minggu (21/11/2021).

Dalam laga tersebut, De Gea tampil gemilang meski kebobolan empat gol. Dia mampu menepis dua penalti yang dieksekusi oleh Ismaila Sarr. Selain itu, dia juga membuat beberapa penyelamatan penting lainnya.

Baca Juga: Usai Dipermalukan Watford, Petinggi Manchester United Berniat Tendang Ole Gunnar Solskjaer

Watford vs Manchester United

Menurut kiper berusia 31 tahun itu, Setan Merah -julukan Man United- telah berusaha untuk bermain dengan maksimal tapi masih belum bisa meraih satu poin pun. Alhasil, dia pun meminta maaf kepada para penggemar atas penampilan buruk yang disuguhkan oleh Cristiano Ronaldo dan kolega.

"Saya tidak tahu (apa yang salah). Kami berusaha memberikan yang terbaik dan berjuang. Tapi yang pasti ada sesuatu yang salah. Ini sangat salah. Apa yang kami lakukan sangat rendah dan sangat buruk. Saya harus melakukannya. meminta maaf kepada para penggemar,” jelas mantan pemain Atletico Madrid itu.

“Kami sudah sangat buruk untuk waktu yang lama. Untuk klub seperti Manchester United, kami harus berjuang untuk trofi dan hal-hal besar. Kami jauh dari itu. Mari kita lihat, kami harus terus bekerja keras dan bersatu. Kami selalu mengatakan hal yang sama tapi itulah kenyataannya, kita harus melihat diri kita sendiri, satu per satu,” imbuhnya.

"Kami meminta maaf kepada mereka (manajer dan pelatih). Ini bukan Manchester United. Sulit untuk mengatakan apa-apa lagi,” sambungnya.

Sekadar informasi, satu gol Man United dicetak oleh Donny Van De Beek di awal babak kedua. Sementara empat gol Watford masing-masing ditorehkan Joshua King (28’), Ismaila Sarr (44’), Joao Pedro (90+2) dan Emmanuel Dennis (90+6).

Watford vs Manchester United

Dengan hasil tersebut, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Mereka kini duduk di posisi tujuh dengan koleksi 17 poin.

Hasil itu juga membuat posisi Solskjaer di kursi kepelatihan Man United kian terancam. Bahkan menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, saat ini petinggi Man United memiliki niatan untuk memecat Solskjaer dalam waktu dekat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini