PSG vs Nantes: Sergio Ramos Akan Mainkan Laga Debut

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 51 2504839 psg-vs-nantes-sergio-ramos-akan-mainkan-laga-debut-T6aK5jqmLw.jpg Sergio Ramos sudah berlatih dengan skuad PSG. (Foto/PSG)

PARIS Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Nantes pada pekan ke-14 Liga Prancis 2021-2022 di Stadion Parc des Princess, Minggu (21/11/2021). Pada pertandingan tersebut, Sergio Ramos memainkan laga debutnya bersama skuad Les Parisiens.

Ramos sebelumnya didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021. Meski demikian, bek tengah asal Spanyol itu belum pernah bermain karena mengalami cedera otot paha.

Foto/Twitter

Namun, pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa debut Ramos akan segera tiba. Menurutnya, Ramos telah mengalami kemajuan yang pesat terkait kebugarannya.

Baca juga: Eks Presiden Bayern Munich Ejek Man City dan PSG: Punya Banyak Uang tapi Belum Pernah Juara Liga Champions

Selain itu, Ramos juga sudah rutin ikut latihan selama tiga pekan. Itu artinya, publik sepakbola akan menyaksikan pertunjukan tak biasa, di mana Ramos dan Lionel Messi akan tampil di satu tim yang sama.

Baca juga: Cuma Butuh Beberapa Jam, Dani Alves Akan Pulangkan Lionel Messi ke Barcelona

"Seorang pemenang Piala Dunia seperti Sergio Ramos, dengan level kompetitif dan mentalitasnya, akan sulit untuk menerima kenyataan bahwa dia tidak bermain sebanyak yang dia inginkan, tetapi dia sangat tabah," kata Pochettino dilansir Goal, Sabtu (20/11/2021).

"Dia bekerja sangat keras, dan kami pikir dia membuat kemajuan yang baik. Kami harus bersabar, dan dia telah melakukannya. Itu mengacu pada kedewasaannya, jadi kami pikir dia bisa segera kembali ke skuat," sambung mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Ramos menderita cedera otot paha sejak datang dari Real Madrid. Dia tidak bisa bermain pada 13 laga di Liga Prancis, namun terus berusaha kerasa untuk segera pulih.

Foto/Reuters

“Dia telah berlatih penuh tiga kali minggu ini. Dia mengatasi beban kerja dengan baik dan ini merupakan langkah penting untuk semakin dekat dengan kompetisi," kata Pochettino.

"Dia telah berlatih penuh tiga kali minggu ini. Dia mengatasi beban kerja dengan baik dan ini merupakan langkah penting untuk semakin dekat dengan kompetis," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini