Berkat Sundulan Marko Simic, Persija Jakarta Unggul 1-0 atas Persib Bandung di Babak Pertama

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 49 2504936 berkat-sundulan-marko-simic-persija-jakarta-unggul-1-0-atas-persib-bandung-di-babak-pertama-QU21tFhV8B.jpeg Marko Simic antarkan Persija unggul atas Persib di babak pertama. (Foto: Laman resmi Persija)

SOLO - Persija Jakarta untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Persib Bandung di babak pertama laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Keunggulan Macan Kemayoran diberikan oleh striker andalan mereka, yakni Marko Simic di pengujung babak pertama.

Sejatinya, pertandingan berjalan sengit. Maung Bandung -julukan Persib berhasil tampil mendominasi. Sayangnya, rentetan serangan Macan Kemayoran -julukan Persija nampak lebih meyakinkan.

Marko Simic antarkan Persija unggul atas Persib di babak pertama

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Duel klasik ini berjalan seru pada awal babak pertama. Maung Bandung berhasil tampil dominan lewat penguasaan bola yang mereka pegang. Terpantau pada menit ke-23, Marc Klok dan kawan-kawan memegang 75 persen penguasaan bola.

Sayangnya, mereka kesulitan untuk menembus garis pertahanan yang dikawal dari Maman Abdurahman dan rekan-rekannya. Pasalnya, bek milik Angelo Alessio berhasil tampil solid dan kokoh untuk ditembus.

Di sisi lain, Macan Kemayoran bukan tanpa perlawanan. Serangan balik mereka berhasil membuat repot pengawalan Nick Kuipers dan lainnya di pintu pertahanan Maung Bandung. Menariknya, pertahanan mereka juga tak kalah solid.

Jelang 15 menit babak pertama berakhir, intensitas serangan kedua tim kian meningkat. El Clasico Indonesia ini langsung berjalan dengan keras. Persib masih konsisten mendominasi pertandingan dan memaksa sang rival untuk mengandalkan serangan balik karena terus ditekan.

Menariknya, serangan yang dibangun Marco Simic dan kawan-kawan nampak lebih berbahaya. Sederet percobaan tembakan yang dilakukan dari luar kotak penalti sering membahayakan gawang yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Jelang jeda babak pertama, mereka juga terus mendapatkan peluang berbahaya. Tendangan pojok dan umpan silang yang didapat terus menerus pada menit ke-44 membuat semua punggawa Persib harus turun ke kotak penalti.

Alhasil, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh Marco Simic pada menit ke-45+1. Tandukannya berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 usai menyambar umpan dari Riko Simanjuntak sekaligus menutup jeda pertama dengan kemenangan.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Pakualam; Ardi Idrus, Supardi Nasir, Nick Kuipers, Henhen Herdiana; Mohammed Bassim, Marc Klok, Esteban Viscara, Febri Hariyadi; Geoffrey Castillion, Wander Luiz

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany; Marco Motta, Maman Abdurahman, Yan Motta, Novri Setiawan; Rohit Chand, Tony Sucipto; Riko Simanjuntak, Braif Fatari, Osvaldo Haay; Marko Simic

Pelatih: Angelo Alessio

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini