Fiorentina vs AC Milan: I Rossoneri Pincang karena Cedera

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 20 November 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 20 47 2504856 fiorentina-vs-ac-milan-i-rossoneri-pincang-karena-cedera-2aO73PBTSb.jpg Stefano Pioli sebut dua pemain AC Milan absen karena cedera jelang laga kontra Fiorentina (Foto: Reuters)

FLORENCE - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengonfirmasi cederanya Davide Calabria dan Ante Rebic jelang pertandingan kontra Fiorentina di Liga Italia 2021-2022. Alhasil, kedua pemain itu pun absen.

Tanding di Stadion Artemio Franchi, Minggu (21/11/2021), dini hari WIB, I Rossoneri akan mencoba meraih kemenangan untuk terus bersaing dengan Napoli di papan atas klasemen sementara. Tetapi, Milan datang dalam keadaan pincang.

Davide Calabria (Fioto: Reuters)

Pioli menyatakan Calabria mengalami cedera betis saat menjalani tugas internasional bersama Italia. Milan pun akan kehilangannya dalam beberapa pertandingan ke depan.

“Saya minta maaf untuk Calabria, ini berita buruk karena kami memiliki jadwal pertandingan yang padat,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Sabtu (20/11/2021).

BACA JUGA: Liga Italia Belum Izinkan Penonton Penuhi Stadion

“Dia akan melewatkan beberapa pertandingan, dia merasa baik. Sangat disayangkan, tetapi hal-hal ini terjadi," ucapnya.

Sementara itu, Rebic mengalami masalah saat menjalani latihan jelang menghadapi Fiorentina. Padahal, pemain berusia 28 tahun itu baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki.

"Rebic merasa sakit hari ini dan tidak akan tersedia besok," jelasnya.

Dengan absenya dua pemain Milan, Pioli telah memiliki rencana lain. Ia akan memainkan Rafael Leao untuk menggantikan Rebic sebagai sayap kiri, sedangkan Pierre Kalulu atau Alessandro Florenzi akan bermain sebagai bek kanan menggantikan Calabria.

Ante Rebic (Foto: Twitter/@acmilan)

Sekadar informasi, Milan kini berada di peringkat kedua dengan koleksi poin sama dengan Napoli di peringkat satu, yaitu 32 poin. Demi terus menekan Napoli, Milan wajib menang di kandang Fiorentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini