Share

Liga Italia Belum Izinkan Penonton Penuhi Stadion

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 47 2502144 liga-italia-belum-izinkan-penonton-penuhi-stadion-HiAzlx2xvS.jpg AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia 201-2022. (Foto/Reuters)

ROMA Liga Italia 2021-2022 masih belum memberikan izin penonton untuk memadati stadion. Keputusan itu disampaikan oleh Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza.

Operator Liga Italia sejauh ini hanya memberikan 75 persen dari kapasitas stadion. Hal ini merupakan upaya pemerintah setempat untuk resiko penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih terus terjadi.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Liga Italia dirumorkan dapat disaksikan penonton di stadion dengan penuh pada Desember mendatang. Namun Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, memastikan mereka belum akan mengizinkan hal tersebut.

Baca juga: Tak Anggap Juventus, Marcello Lippi Justru Jagokan Tiga Klub Ini untuk Menangkan Liga Italia 2021-2022

“Kami tidak memiliki rencana untuk membuka stadion hingga kapasitas 100 persen,” kata Menteri Kesehatan, Roberto Speranza, dilansir dari Football Italia, Senin (15/11/2021).

Baca juga: Cara Kiper AC Milan Gagalkan Penalti Lautaro Martinez

Speranza memutuskan hal tersebut lantaran kasus baru Covid-19 di Italia saat ini sedikit mengalami lonjakan dan dikhawatirkan bertambah parah. Dirinya pun menghimbau kepada penonton untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama menonton pertandingan.

“Rekomendasi kuat saya, terutama selama periode di mana virus berkembang lagi, adalah menggunakan masker sebanyak mungkin, karena itu benar-benar alat penting untuk mengurangi kemungkinan penularan,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), telah mencoba melobi menteri kesehatan untuk mengizinkan Stadio Olimpico dihadiri oleh dengan kapasitas 100 persen menjelang laga antara Italia dan Swiss. Sayangnya, hal tersebut tidak diizinkan.

Bahkan, Turin yang menjadi tuan rumah Final ATP minggu ini mendapatkan pengurangan jatah penonton dari 75 persen menjadi 60 persen. Pasalnya, situasi di Italia berpotensi menjadi parah dalam beberapa pekan mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini