Kacau! Gaji Dani Alves Setahun di Barcelona Lebih Rendah dari Gaji 2 Hari Cristiano Ronaldo di Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 51 2504249 kacau-gaji-dani-alves-setahun-di-barcelona-lebih-rendah-dari-gaji-2-hari-cristiano-ronaldo-di-manchester-united-Y7v6rVOBBo.jpg Dani Alves resmi kembali ke Barcelona. (Foto: Laman resmi Barcelona)

KEUANGAN yang buruk membuat Dani Alves rela digaji rendah oleh Barcelona. Menurut laporan Marca, Dani Alves hanya menerima 155.000 euro atau sekira Rp2,5 miliar per tahun dari manajemen Barcelona.

Fakta ini membuat Dani Alves tercatat sebagai pemain senior Barcelona dengan gaji terendah musim ini. Karena itu, gaji Dani Alves terpaut dari megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Dani Alves

(Dani Alves kembali gabung Barcelona)

Cristiano Ronaldo saat ini tercatat memiliki gaji 480.000 pounds atau sekira Rp9,2 miliar per pekan! Bahkan, gaji dua hari Cristiano Ronaldo di Manchester United lebih tinggi dari gaji setahun Dani Alves di Barcelona.

Dalam dua hari, Cristiano Ronaldo mendapatkan 136.000 pounds atau sekira Rp2,6 miliar! Meski begitu, fakta di atas tak otomatis membuat Dani Alves bermain malas-malasan.

Fullback 38 tahun itu akan memberikan tenaga optimal bagi Barcelona. Ada dua target yang diburu Dani Alves bersama Barcelona.

BACA JUGA: Gara-Gara Orang Ini, Lionel Messi Terdepak dan Takkan Kembali ke Barcelona sebagai Pemain

Pertama, mengembalikan derajat Barcelona ke tempat yang sesungguhnya. Kedua, Dani Alves bertekad membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Sekadar informasi, Piala Dunia 2022 merupakan satu-satunya ajang besar yang belum dimenangkan Dani Alves bersama Timnas Brasil. Dani Alves tercatat membantu Brasil juara Piala Konfederasi 2009 dan 2013.

Dani Alves

(Dani Alves saat bawa Brasil juara Copa America 2019)

Ia juga tercatat sebagai kapten tim ketika Canarinha –julukan Timnas Brasil– kampiun Copa America 2019. Karena itu, Dani Alves akan tampil habis-habisan bersama Barcelona demi menarik perhatian pelatih Timnas Brasil, Tite.

Balik ke Barcelona. Sayangnya, Dani Alves belum bisa membela Barcelona dalam waktu dekat. Dani Alves baru bisa merumput bareng Barcelona pada Januari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini