Gara-Gara Orang Ini, Lionel Messi Terdepak dan Takkan Kembali ke Barcelona sebagai Pemain

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 46 2504169 gara-gara-orang-ini-lionel-messi-terdepak-dan-takkan-kembali-ke-barcelona-sebagai-pemain-uzeCO6oRoD.jpg Lionel Messi takkan kembali bela Barcelona dalam kapasitasnya sebagai pemain. (Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier)

KEMBALINYA Joan Laporta ke tubuh Barcelona ternyata tidak semulus perkiraan. Ia mencetak sejarah yakni menjadi presiden Barcelona yang mengizinkan Lionel Messi meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021.

Selepas Lionel Messi pergi, Barcelona bak tim medioker. Hingga pekan ke-13 Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 17 angka, terpaut 11 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Joan Laporta

(Joan Laporta bikin Lionel Messi terpental dari Barcelona)

Sementara itu di Liga Champions, Barcelona sempat kalah di dua laga awal meski bangkit dalam dua laga terkini. Menurut laporan jurnalis Spanyol, Alfredo Martinez, Joan Laporta menjadi penyebab utama Lionel Messi meninggalkan Barcelona.

Joan Laporta memiliki ambisi membentuk era baru Barcelona di luar Lionel Messi. Karena itu, Lionel Messi dilepas pada musim panas 2021.

Padahal, jika Joan Laporta niat mempertahankan Lionel Messi, ia bisa melakukannya dengan menyetujui kerja sama antara CVC Capital Partners dan La Liga. Sekadar informasi, perjanjian antara La Liga dan CVC Capital Partners melibatkan uang 2,7 miliar euro atau setara Rp43,6 triliun.

BACA JUGA: Mengejutkan! Jadi Korban, Ini 3 Alasan Barcelona Depak Lionel Messi

Dari jumlah tersebut, 15 persen di antaranya akan dialokasikan untuk kontrak dan batasan gaji. Alhasil, standar batasan gaji pemain di Barcelona dapat ditingkatkan. Barcelona mendapatkan slot 40 juta euro tambahan dan itu membuat mereka dapat Kembali mengontrak Lionel Messi.

“Messi takkan kembali ke Barcelona di bawah Laporta. Bahkan di dalam mimpinya sekalipun,” kata Alfredo Martinez, mengutip dari Twitter @barcauniversal.

Lionel Messi

(Lionel Messi takkan ke Barcelona sebagai pemain)

Pernyataan Alfredo Martinez sejalan dengan ucapan Lionel Messi beberapa minggu lalu. Lionel Messi bertekad kembali ke Barcelona.

Namun, ia sadar takkan bisa kembali ke Barcelona dalam kapasitasnya sebagai pemain. Sebab, Joan Laporta menjabat sebagai presiden Barcelona hingga 2026, atau ketika usia Lionel Messi menginjak 39 tahun! Karena itu, ketika suatu hari nanti Laporta pergi, Lionel Messi bermimpi menjadi Sekretaris Teknis Barcelona.

“Saya selalu mengatakan saya akan senang bisa membantu klub (Barcelona) dalam hal yang berguna dan membantu klub menjadi lebih baik,” kata Lionel Messi saat diwawancara Sport, Okezone mengutip dari 90min.

“Saya akan senang jika menjadi sekteraris teknis. Saya tak tahu apakah itu bisa di Barcelona atau tidak. Jika ada kemungkinan, saya ingin berkontribusi lagi sebisa mungkin untuk Barcelona. Barcelona klub yang saya cintai dan saya ingin klub ini terus berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” tutup Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini