Lini Depan Italia Melempem, Roberto Mancini Disarankan Panggil Mario Balotelli

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 18 51 2504063 lini-depan-italia-melempem-roberto-mancini-disarankan-panggil-mario-balotelli-Mldwywj9qW.jpg Mario Balotelli saat membela Timnas Italia. (Foto: Reuters)

ROMA - Saudara Mario Balotelli, Enock Barwuah merasa prihatin melihat kondisi Tim Nasional (Timnas) Italia yang harus melalui babak playoff untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Menurutnya, Italia gagal mendapatkan tiket secara langsung karena lini depan tim tersebut yang kurang tajam.

Untuk itulah, Barwuah menyarahkan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini untuk segera memanggil Mario Balotelli untuk tampil di babak playoff. Ia percaya Balotelli bisa menjadi solusi Gli Azzurri dalam mandulnya lini depan tim tersebut.

Seperti yang diketahui, Italia gagal otomatis ke Piala Dunia 2022 usai bermain imbang tanpa gol saat melawan Irlandia Utara di Stadion Windsor Park, Selasa 16 November 2021 dini hari WIB. Hasil imbang tersebut membuat Gli Azzurri harus menempati posisi runner-up Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Baca Juga: Jorginho Pastikan Italia Kerja Keras demi Piala Dunia 2022

Mario Balotelli

Sementara itu, di pertandingan lain Swiss berhasil menang 4-0 atas Bulgaria. Hasil itu membuat Swiss berhasil menggeser Italia di posisi puncak sekaligus membuat mereka lolos secara otomatis.

Saat Italia mendapatkan hasil imbang dengan Irlandia Utara, Gli Azzurri tak diperkuat oleh Ciro Immobile akibat cedera dan Andrea Belotti yang tidak fit. Meski begitu saat fit pun sejatinya kedua pemain itu masih jarang tampil baik.

Karena itulah Barwuah menilai Balotelli mungkin bisa menjadi jawaban Italia untuk urusan mencetak gol. Ia percaya Balotelli bisa mengisi lini depan Italia daan membuat tim mereka berhasil melewati babak playoff.

“Kami bukan tim seperti Prancis, yang memiliki pemain seperti Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud,” kata Barwuah dilansir dari Football Italia, Jumat (19/11/2021).

“Dengan segala hormat untuk Italia, kami tidak memiliki pilihan serangan seperti itu. Inilah sebabnya mengapa seseorang seperti Balotelli tidak dapat diabaikan, bahkan hanya sebagai bagian dari skuat," ucapnya.

Saat ini Balotelli berusia 31 tahun dan bermain bersama Adana Demirspor di Liga Turki, ia telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 13 pertandingan. Sementara bersama Timnas Italia, Balotelli sudah mencetak 14 gol dalam 36 pertandingan sejak ia melakukan debut untuk Gli Azzurri pada Agustus 2010.

“Saya tidak mengerti bagaimana Mario bisa ditinggalkan. Dia mungkin tidak memiliki rekor paling luar biasa di berbagai klubnya, tetapi ketika dia mengenakan jersey Italia, dia berubah,” sambung Barwuah.

Mario Balotelli pernah ribut dengan Mancini di Man City

“Sangat mengecewakan ketika menyangkut Mario, orang tidak melihat apa yang dia lakukan di lapangan, melainkan apa yang terjadi di luarnya. Dia sangat mencintai Nazionale dan tidak bermain untuk Italia selama empat tahun, meskipun mencetak lebih banyak dari pemain lain yang dipanggil," tambahnya.

“Dengar, dia tidak akan pernah melakukan apa yang dilakukan Immobile dan Andrea Belotti, dia bukan orang yang bekerja keras untuk tim, tetapi dia memiliki karakteristik lain dan bisa menciptakan gol entah dari mana. Untuk tim yang sedang berjuang untuk mencetak gol, dia akan menjadi ideal," imbuh saudara Balotelli tersebut.

Sayangnya tampaknya agak sulit melihat Balotelli bisa berada di skuad Italia. Mengingat hubungan Mancini dan Balotelli pun tidak baik semenjak insiden ribut saat mereka masih di Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini