Tammy Abraham Akhirnya Buka Suara Alasan Tinggalkan Chelsea dan Gabung AS Roma

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 47 2502300 tammy-abraham-akhirnya-buka-suara-alasan-tinggalkan-chelsea-dan-gabung-as-roma-c2rmjWkMXK.JPG Pemain AS Roma, Tammy Abraham. (Foto: Reuters)

ROMA – Keputusan Tammy Abraham pergi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AS Roma di musim panas 2021 membuat banyak pihak bertanya-tanya mengapa ia memilih jalan tersebut. Abraham pun pada akhirnya buka suara dan menyebut bahwa ingin mendapatkan menit bermain menjadi alasan dirinya bergabung dengan Roma.

Roma mengeluarkan uang 40 juta euro atau setara dengan Rp648 miliar untuk mendatangkan Abraham dari Chelsea pada awal musim ini. Abraham pun langsung gemilan di debutnya bersama Roma dengan memberikan dua assist untuk kemenangan Tim Serigala Ibukota tersebut.

Bagi pemain asal Inggris itu, kepindahannya tidak mudah karena ia perlu beradaptasi lagi dengan perbedaan permainan dan budaya di Italia. Abraham mengakui jika proses adaptasinya berjalan baik dan cepat akan membantunya mempertahankan kualitas dan mendapatkan waktu bermain lebih lama.

Baca Juga: Puja-puji Daniele De Rossi kepada Jose Mourinho, Dianggap Pelatih Tepat untuk AS Roma

Tammy Abraham

"Selalu sulit untuk mengalami negara yang berbeda dan budaya yang berbeda," kata Abraham dikutip dari Mundo Deportivo, Selasa (16/11/2021).

“Saya merasa bahwa semakin cepat saya beradaptasi, semakin baik, dan saya mulai mempelajari berbagai jenis sepak bola dan gaya yang berbeda. Saya datang untuk melebarkan sayap dan berharap saya dapat mempertahankan tingkat kinerja yang saya butuhkan untuk tetap berada di tim. Tentu saja, tetapi saya benar-benar hanya ingin bermain sepak bola," ucapnya.

Pemain 24 tahun itu telah mencetak lima gol di semua kompetisi musim ini, saat ini ABraham telah mendapatkan saran dari Mourinho untuk menunjukan permainan terbaiknya saat ini. Mourinho memberinya saran untuk tampil lebih agresif saat di pertandingan, Abraham pun mendapatkan sesuatu yang dibutuhkannya saat ini.

"Saya pikir salah satu hal yang dia katakan adalah bahwa saya adalah pemain yang terlalu baik dan di lapangan Anda harus menunjukkan agresivitas itu seiring bertambahnya usia sebagai penyerang," sambung Abraham.

“Ini tidak selalu tentang bersikap baik di lapangan. Anda membutuhkan karakter itu, kehadiran itu untuk menakuti para bek dan saya pikir itu adalah sesuatu yang saya pelajari dan tingkatkan," tambahnya.

Tammy Abraham bersama Jose Mourinho

Tentunya banyak yang berharap Abraham bisa sukses di Roma. Dengan kemampuan serta umurnya yang terbilang masih muda, yakni berusia 24 tahun, Abraham jelas memiliki peluang besar untuk menjadi pemain besar di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini