Puja-puji Daniele De Rossi kepada Jose Mourinho, Dianggap Pelatih Tepat untuk AS Roma

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 47 2501648 puja-puji-daniele-de-rossi-kepada-jose-mourinho-dianggap-pelatih-tepat-untuk-as-roma-9yy8rDfYRu.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

ROMA โ€“ Mantan pemain AS Roma, Daniele De Rossi, memberikan sanjungan setinggi langit kepada Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho adalah sosok pelatih terbaik untuk i Giallorossi -julukan AS Roma.

Seperti yang diketahui, Mourinho memegang jabatan sebagai pelatih AS Roma sejak awal musim 2021-2022. Kerja sama antara pelatih asal Portugal itu dengan Roma pun berjalan dengan sangat baik.

Jose Mourinho

Mourinho mampu membawa Roma tampil bagus di pentas Liga Italia 2021-2022. Bahkan, Roma sempat bersiang di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

BACA JUGA: Meski Tengah Terpuruk, Jose Mourinho Diyakini Bisa Bawa AS Roma ke Level Lebih Tinggi

Tetapi, memasuki pekan ke-12, performa Roma anjlok hingga membuat posisi mereka berada di peringkat keenam. Bahkan, Roma harus menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Bodo/Glimt di Piala Konfederasi Eropa.

BACA JUGA: Antonio Conte Raih Kemenangan Perdana Bersama Tottenham, Begini Reaksi Jose Mourinho

Kritikan pun mulai berdatangan untuk Mourinho menyusul hasil buruk yang diraihnya saat ini. Bahkan, banyak pihak menilai Mourinho bukan pelatih tepat untuk Roma.

Namun, De Rossi punya pandangan yang berbeda. Dia membela Mourinho dengan mengatakan bahwa mantan pelatih Real Madrid itu adalah juru taktik terbaik di dunia dan Roma akan puas dengan hasil di akhir musim nanti.

"Roma akan puas di akhir musim, jika mereka tidak berhasil mendorong Mourinho ke tembok juga," kata De Rossi, dikutip dari Tribal Football, Minggu (14/11/2021).

Jose Mourinho

โ€œDia adalah salah satu pelatih terkuat di sekitar. Di luar fakta estetika, Special One adalah salah satu dari lima-enam pelatih terkuat yang pernah ada," ucapnya.

โ€œSaya memiliki Roma di hati saya, tetapi lebih baik untuk menonton dari luar sekarang, saya tidak ingin menempatkan diri saya pada posisi Mourinho," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini