Meski Tengah Terpuruk, Jose Mourinho Diyakini Bisa Bawa AS Roma ke Level Lebih Tinggi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 47 2499669 meski-tengah-terpuruk-jose-mourinho-diyakini-bisa-bawa-as-roma-ke-level-lebih-tinggi-Cc4EJxUTNq.jpg Jose Mourinho bisa membawa AS Roma ke level selanjutnya (Foto: Reuters)

ROMA – Ada beberapa orang meragukan kemampuan Jose Mourinho sebagai juru taktik AS Roma pada musim 2021-2022. Akan tetapi, mantan Direktur Roma, Walter Sabatini, justru yakin Mourinho bisa membawa I Lupi ke level selanjutnya.

Mourinho sempat medapat kecaman ketika harus bersusah payah pada awal musim Liga Italia. Kekalahan telak 1-6 dari Bodo/Glimt di Liga Konferensi Eropa pada akhir bulan lalu makin membuat kemampuan Mouurinhho dipertanyakan.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Meski begitu, Sabatini meyakini Mourinho hanya membutuhkan waktu yang lebih banyak agar dapat menunjukan kemampuan sebenarnya. Dia pun menilai pelatih berusia 58 tahun tersebut dapat mengembangkan Roma.

“Sejarah Mourinho berbicara untuknya dan Roma harus bergantung pada pelatih mereka. Satu-satunya hal yang harus mereka lakukan adalah memberi Mourinho waktu karena hanya dia yang bisa membawa klub ini ke level lain,” ujar Sabatini, dilansir dari Football Italia, Kamis (11/11/2021).

Sabatini menyadari, bahwa Mourinho tidak sepenuhnya sempurna. Akan tetapi, pria berusia 66 tahun tersebut percaya Mourinho segera memberikan perubahan bagi Roma.

“Roma membayar harga karena harus menghabiskan musim panas untuk menutup lubang daripada memperkuat skuad yang ada,” imbuhnya.

“Namun, Mourinho membutuhkan keyakinan total, dia akan punya waktu untuk memperbaiki tim pada bulan Januari dan saya yakin dia akan melakukannya dengan baik,” ucap Sabatini.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Roma kini bertengger di posisi enam klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 19 poin. Itu merupakan hasil dari enam kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan. Rapor Roma bersama Mourinho hingga kini tidak terlalu bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini