Dipecat Aston Villa dan Digantikan Steven Gerrard, Dean Smith Resmi Latih Norwich City

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 15 November 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 45 2502099 dipecat-aston-villa-dan-digantikan-steven-gerrard-dean-smith-resmi-latih-norwich-city-Ml3xi6O7IZ.jpg Dean Smith saat masih melatih Aston Villa. (Foto/Reuters)

NORWICH - Dean Smith resmi melatih Norwich City, Senin (15/11/2021) setelah dipecat Aston Villa dan digantikan Steven Gerard. Smith akan menangani klub berjuluk Canaries dengan durasi kontrak selama dua setengah tahun.

Dean Smith akan menggantikan posisi Daniel Farke yang dipecat Norwich City. Pelatih berusia 50 tahun itu diharapkan mampu membwa klub barunya untuk keluar dari zona zona degradasi Liga Inggris 2021-2022.

Foto/Twitter

Berama Aston Villa, Dean mampu menjadi salah satu pelatih hebat lantaran mampu melaju ke partai final Piala Liga pada musim 2019-2020. Sayangnya, mereka kalah di partai final saat menghadapi Manchester City.

Baca juga: Resmi! Steven Gerrard Jadi Pelatih Anyar Aston Villa

Dean pun mengakui bahwa dalam satu pekan terakhir sedang mengalami kesulitan. Namun dia mengaku senang bisa membela Norwich City di Liga Inggris pada sisa musim ini.

Baca juga: Kontrak Steven Gerrard hanya 2,5 Tahun Bersama Aston Villa, Sinyal Latih Liverpool?

“Sudah tujuh hari seperti angin puyuh, tetapi saya sangat senang bisa kembali dan bekerja untuk Norwich City di Liga Inggris,” ujar Dean Smith dilansir dari situs resmi Norwich City, Senin (15/11/2021).

“Norwich City adalah klub besar, dengan pendukung fanatik yang sangat besar yang sepenuhnya memahami apa artinya menjadi bagian dari klub dan komunitasnya,” imbuhnya.

Dean mengakui bahwa dirinya memiliki kisah yang baik dengan Norwich. Dirinya pun bertekad untuk memberikan hasil terbaik untuk Canaries, pada Liga Inggris musim ini.

Foto/Reuters

“Saya dibesarkan di era ketika Norwich berkompetisi di Eropa. Saya ingat masa-masa itu dengan baik dan setiap kali saya mengunjungi Carrow Road dan Norwich, Anda benar-benar dapat merasakan hubungan antara para penggemar, staf, dan pemain,” tuturnya.

“Bersama-sama, kita semua harus membuat Carrow Road menjadi tempat yang sangat sulit untuk tim tamu,” tukas Dean Smith.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini