Ikut Diisukan Jadi Pengganti Solskjaer di Man United, Begini Reaksi Erik Ten Hag

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 45 2501690 ikut-diisukan-jadi-pengganti-solskjaer-di-man-united-begini-reaksi-erik-ten-hag-vxmFFp7jUW.jpg Ole Gunnar Solskjaer kala melatih Manchester United. (Foto: Manchester United)

AMSTERDAM – Juru taktik Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, ikut dikaitkan menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Isu ini pun ditanggapi santai oleh Ten Hag yang mengaku dirinya masih kerasan melatih Ajax.

Seperti diketahui, belakangan memang tersiar rumor yang mengaitkan Ten Hag dengan dua klub Liga Inggris, yaitu Man United dan Newcastle United. Namun, untuk The Magpies –julukan Newcastle, mereka telah mendapatkan Eddie Howe sebagai pelatihnya.

Erik Ten Hag

Sementara untuk Man United, saat ini mereka masih mempertimbangkan untuk berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer atau tidak. Mengingat, performa tim yang berjuluk The Red Devils itu bisa dibilang cukup buruk.

BACA JUGA: Brendan Rodgers Kepergok Cari Rumah Baru di Manchester, Tanda Segera Tangani Man United?

BACA JUGA: Profil Ralf Rangnick: Pelatih Sarat Pengalaman yang Dianggap Mampu Selamatkan Manchester United

Mengenai rumor tersebut, Ten Hag pun buka suara. Pelatih berpaspor Belanda itu mengaku bahagia bersama Ajax Amsterdam. Dia pun mengatakan masih mau berada di sana lantaran ingin terus meningkatkan performa timnya.

“Saya bahagia di Ajax. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan pihak manajemen dan saya mengelola skuad yang sangat kuat,” ungkap Ten Hag, dilansir dari Mirror, Minggu (14/11/2021).

“Saya selalu ingin meningkatkan tim saya. Selama saya merasakan motivasi ini, saya ingin terus maju, jika Ajax menginginkan itu juga,” sambungnya.

Ole Gunnar Solskjaer

Ten Hag sendiri memang sukses menyulap Ajax Amsterdam sebagai klub yang hebat. Dengan hanya bermodalkan skuad muda, dia mampu membawa timnya menembus semifinal Liga Champions 2019. Jadi, tak heran jika klub sebesar Man United ingin memakai jasanya.

Sebenarnya, Ten Hag bukanlah kandidat satu-satunya yang dirumorkan  untuk menggantikan Solskjaer. Ada nama, seperti Brendan Rodgers, Zinedine Zidane, dan Mauricio Pochettino juga masuk dalam rumor tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini