Share

Dianggap Salah Posisikan Jadon Sancho di Man United, Solskjaer Kena Kritik Tajam

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 45 2501400 dianggap-salah-posisikan-jadon-sancho-di-man-united-solskjaer-kena-kritik-tajam-KE6utFHTcU.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali kena kritik. Kali ini, kritik diberikan oleh mantan pemain Manchester City, Danny Mills, karena menganggap Solskjaer salah memosisikan Jadon Sancho dalam permainan Setan Merah -julukan Man United.

Mills menyoroti langkah Solskjaer yang berinisiatif menggunakan Sancho di posisi bek sayap. Inisiatif taktik Solskjaer itu terjadi kala Man United digilas Manchester City 0-2 di Old Trafford pada Sabtu 6 November 2021.

Jadon Sancho

Kala itu, Solskjaer menugaskan Sancho untuk menggantikan peran Eric Bailly. Keputusan ini dinilai sangatlah buruk oleh Mills. Sebab, sebagaimana diketahui, Sancho merupakan pemain sayap yang bertugas untuk menyerang dan menciptakan peluang emas.

BACA JUGA: Mengapa Man United Masih Pertahankan Ole Gunnar Solskjaer Sih?

BACA JUGA: Ole Out Terdengar Lantang saat Inggris Hajar Albania 5-0

“Anda (Solskjaer) membeli pemain sayap yang akan menciptakan peluang dan mencetak gol. Tiba-tiba Anda akan memainkannya sebagai bek sayap dengan pertahanan yang luar biasa bocor,” kata Mills, dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (14/11/2021).

Bahkan, Mills menambahkan, pelatih asal Norwegia itu bisa saja dipecat karena ulahnya. Menurutnya, itu merupakan salah satu pelanggaran berat yang menyebabkan para pemain kebingungan di lapangan.

“Itu hampir merupakan pelanggaran yang bisa dipecat,” tegas Mills.

Ole Gunnar Solskjaer

“Haruskah kita menempatkan Cristiano Ronaldo di bek tengah karena dia bisa menyundul bola? Saya pikir Ronaldo bisa menyundul bola lebih baik daripada bek tengah saat ini, jadi haruskah mereka menempatkannya di bek tengah? Ini lebih dari sedikit konyol,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, saat ini, Solskjaer memang sedang di ujung tanduk usai gagal membawa Man United meraup kemenangan. Terbaru, mereka digilas rival sekota, Man City, 0-2 dan dihancurkan Liverpool 0-5 di kandang sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini