Share

Man United Lagi Terpuruk, Gary Neville Jengkel Sarannya untuk Rekrut Joao Cancelo Diabaikan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 45 2498986 man-united-lagi-terpuruk-gary-neville-jengkel-sarannya-untuk-rekrut-joao-cancelo-diabaikan-rtmYGrCy5o.jpg Joao Cancelo kala menghadapi Manchester United. (Foto: Instagram/@jpcancelo)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, menyayangkan tindakan manajemen Setan Merah yang pernah mengabaikkan sarannya untuk merekrut Joao Cancelo pada musim panas 2016. Kini, Joao Cancelo pun terbukti bisa bekerja apik bersama Manchester City, sementara Man United terus terpuruk.

Diketahui, Joao Cancelo diboyong Juventus sebelum akhirnya disikat oleh Manchester City seharga 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun pada Agustus 2019. Pemain asal Portugal itu pun pernah menjadi anak asuh Neville ketika pemain berusia 27 tahun itu masih berseragam Valencia.

Joao Cancelo

Neville pernah menjadi juru taktik klub asal Spanyol tersebut pada setengah musim 2015-2016. Kala itu, mantan bek sayap tersebut menilai bahwa Neville memiliki potensi untuk menjadi pemain besar.

Neville pun menganggap pemain serbabisa tersebut memiliki bakat luar biasa sejak usia muda. Setelah Neville dipecat manajemen klub pada Maret 2016, Cancelo menjadi kepercayaan Valencia, siapa pun pelatihnya. Sebagai informasi, Valencia kerap bergonta-ganti pelatih pada masa itu.

Usai masa jabatannya di Valencia berakhir, mantan kapten Man United itu menyarankan manajemen Man United untuk merekrutnya. Namun, sarannya tidak didengar sama sekali oleh manajemen klub.

BACA JUGA: Terus-terusan Tampil Buruk, Ole Gunnar Solskjaer Akhirnya Dipanggil CEO Man United

Hal itu disampaikan Neville usai Cancelo tampil impresif kala berhadapan dengan Manchester United pada akhir pekan lalu. Diketahui, dia bisa mencetak assist untuk gol Bernardo Silva pada Sabtu 6 November 2021.

BACA JUGA: Ikut Ragukan Solskjaer, Rio Ferdinand Tak Yakin Man United Bisa Sabet Gelar Juara

“Saya menanganinya (Cancelo) saat usianya masih sangat belia, tetapi Anda bisa melihat talenta luar biasa. Saya menghubungi ke Inggris, Anda pasti sudah tahu klub mana yang saya hubungi, saya berkata, ‘Jika Anda hendak merekrut pemain muda, dialah yang pantas Anda rekrut,” kata Neville, dilansir Goal International, Selasa (9/11/2021).

“Dia adalah mesin, pelari yang brilian, pelari yang cantik dengan bola, tangguh, kuat, berani dalam bertahan, dan dia memengaruhi permainan, baik bertahan maupun menyerang,” sambungnya.

“Dia juga menyadari potensi yang dimilikinya. Saya tidak bisa lebih bahagia dari ini ketika melihatnya sebagai pribadi,” tutur Neville.

Neville lalu mewajarkan tindakan Man City yang gercep menggaetnya ketika Cancelo bersinar di Juventus. Padahal kala itu, tim berjuluk The Citizens tersebut sudah memiliki pemain di posisi yang sama dengan Cancelo, yakni Kyle Walker.

Joao Cancelo

“Ketika Man City memboyongnya dengan harga 60 juta poundsterling, saya memiliki keraguan pada hal itu awalnya,” jelas Neville.

“Man City menghabiskan uang sebesar itu, padahal sudah memiliki pemain di posisi tersebut, tetapi tidak ada keraguan sama sekali mengenai siapa pemain ini sesungguhnya,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini