Cara Kiper AC Milan Gagalkan Penalti Lautaro Martinez

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 08 November 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 47 2498619 cara-kiper-ac-milan-gagalkan-penalti-lautaro-martinez-aeqTAfrv6i.jpg Ciprian Tatarusanu menepis penalti Lautaro Martinez. (Foto/Reuters)

MILAN - Kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu berhasil menggagalkan penalti Lautaro Martinez saat timnya berhadapan dengan Inter Milan pada pekan ke-12 Liga Italia 2021-2022. Keberhasilannya tersebut membuat Milan mampu menahan imbang rival sekotanya dengan skor akhir 1-1.

Inter pada laga tersebut memimpin lebih dulu lewat tendangan penalti Hakan Calhanoglu di menit ke-11. Namun, enam menit berselang, skor berubah menjadi 1-1 setelah Stefan de Vrij melakukan gol bunuh diri ke gawang Inter Milan pada menit 17.

Foto/Reuters

Inter sebenarnya bisa meraih kemenangan dari pertandingan bertajuk Derby Milan tersebut. Hanya saja Lauro Martinez gagal mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-27.

Baca juga: Skriniar Kecewa Berat Inter Gagal Menang Lawan Milan

Tatarusanu seusai pertandingan menjelaskan bagaimana dia bisa menepis tendangan Martinez. Ternyata, dia sudah mempelajari penalti Martinez bersama staf pelatih AC Milan.

Baca juga: Gagal Kalahkan AC Milan, Simone Inzaghi: Inter Milan Pantas Dapat Lebih!

"Saya mempelajari Lautaro dengan hati-hati dengan staf, karena dia adalah pengambil penalti pilihan pertama. Adapun Calhanoglu, saya sudah mengenalnya dengan baik, masalahnya dia juga mengenal saya," kata Tatarusanu dikutip dari Football Italia, Senin (8/11/2021).

Atas hasil tersebut, kiper utama AC Milan, Mike Maignan ikut memberi apresiasi dari tribun penonton. Seperti yang diketahui, ia masih dalam kondisi cedera dan hanya bisa memberi semangat dari sisi tribun.

"Maignan merayakannya karena dia tahu apa artinya bagi penjaga gawang untuk menyelamatkan penalti. Kami bergaul dengan sangat baik, bahkan sejak dia tiba di Milan," sambungnya.

Foto/Reuters

Hasil imbang membuat AC Milan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Italia 2021-202. Mereka kini mengumpulkan 32 poin dengan menempati posisi kedua. Sementara Inter berada di bawahnya dengan meraih 25 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini