Share

David Moyes Kalahkan Liverpool hingga Manchester City Musim Ini, Layak Tangani Manchester United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 November 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 45 2498279 david-moyes-kalahkan-liverpool-hingga-manchester-city-musim-ini-layak-tangani-manchester-united-s5dwewzNe8.jpg David Moyes bawa West Ham United tampil luar biasa musim ini. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

DAVID Moyes membuat West Ham United tampil luar biasa musim ini. Juru taktik asal Skotlandia itu mengantarkan The Hammers –julukan West Ham United– untuk sementara duduk di posisi tiga klasemen Liga Inggris 2021-2022. Pertanda David Moyes layak menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United?

Juru taktik 58 tahun ini ditunjuk sebagai pelatih West Ham United pada Desember 2019. Sempat kesulitan di awal, perlahan-lahan David Moyes meningkatkan performa Michail Antonio dan kawan-kawan.

David Moyes

Hasilnya mulai terlihat musim ini. Hingga pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022, West Ham United duduk di posisi tiga dengan koleksi 23 angka. West Ham United hanya terpaut tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen!

Sementara dengan Manchester City di posisi dua, koleksi poin West Ham United sama persis. West Ham United hanya kalah selisih gol.

Hal itu berarti, West Ham United mengungguli tim-tim mapan seperti Liverpool yang menghuni posisi empat dengan 22 angka. Sementara itu, Manchester United lebih parah lagi yang mana menempati posisi enam dengan 17 angka.

BACA JUGA: Emosi karena Dicecar Pertanyaan Usai Liverpool Kalah, Jurgen Klopp: Saya Bukan Anak Anjing!

Dalam perjalanannya menempati posisi tiga, West Ham United mengalahkan sederet klub kuat. Said Benrahma dan kawan-kawan menghancurkan Leicester City 4-1, serta masing-masing menang 1-0 atas Everton dan Tottenham Hotspur.

Terbaru, The Hammers menang 3-2 atas Liverpool di pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022! Sekadar informasi, ini merupakan kekalahan pertama yang dialami Liverpool di seluruh kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

West Ham United

(West Ham United menang 3-2 atas Liverpool)

Selain itu, David Moyes juga membawa West Ham United mengalahkan tim kuat di ajang Piala Liga Inggris 2021-2022. Di babak ketiga, West Ham United menang 1-0 atas Manchester United di kandang lawan.

Kemudian di babak 16 besar, West Ham United menang adu penalti 5-3 atas Manchester City! Karena itu, layakkah David Moyes kembali ke Manchester United untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan?

Manchester United dalam posisi terjepit saat ini di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Rumor pemecatan Solskjaer dari kursi pelatih Setan Merah kembali menguat setelah Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City di pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu 6 November 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini