Share

Emosi karena Dicecar Pertanyaan Usai Liverpool Kalah, Jurgen Klopp: Saya Bukan Anak Anjing!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 08 November 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 45 2498235 emosi-karena-dicecar-pertanyaan-usai-liverpool-kalah-jurgen-klopp-saya-bukan-anak-anjing-SViEQJ6RLn.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp marah-marah usai dicecar pertanyaan oleh para wartawan. Emosi Klopp memuncak ketika rekan media menanyakan pendapatnya terkait keputusan wasit di laga West Ham United vs Liverpool yang berakhir pada Senin (8/11/2021) dini hari WIB tadi.

Saking kesalnya, Klopp sampai mengatakan dirinya bukan anak anjing kepada para wartawan, yang mana selalu menuruti apa yang diminta oleh pemiliknya. Klopp merasa pendapatnya tidak penting karena laga pun telah berakhir.

Pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris antara West Ham vs Liverpool memang menjadi hari yang buruk bagi The Reds, karena mereka kalah dengan skor 2-3. Apalagi Liverpool harus menerima kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Liverpool Tumbang 2-3 dari West Ham United, Jurgen Klopp Salahkan Keputusan Wasit

Jurgen Klopp

Liverpool tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Alisson Becker pada menit keempat yang menjadi kontroversi. Klopp menganggap kiper Brasil itu lebih dulu dilanggar. Namun wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui Alexander Arnold di babak pertama. Sayang di babak kedua, ada dua gol tambahan West Ham diciptakan oleh Fornals dan Kurt Zouma. Gol hiburan Liverpool pun diciptakan Divock Origi.

Kekesalan pertama Klopp ketika ditanya mengenai Liverpool yang mengakhiri rekor 25 pertandingan tak terkalahkan. Menurut Klopp, sebanyak apapun rekor itu pada akhirnya akan putus juga.

"(Jangka panjang tak terkalahkan yang akan segera berakhir) adalah masalah saya yang paling kecil. Betapapun panjangnya, itu akan berakhir," kata Klopp dikutip laman Liverpool Echo.

Kemudian Klopp bercerita tentang kekecewaannya dengan beberapa keputusan wasit. Menurutnya banyak keputusan wasit yang merugikan timnya hingga akhirnya mengalami kekalahan.

"Ada beberapa hal yang terjadi selama pertandingan yang sulit untuk diterima. Anda tidak mengambil risiko, Anda menyerahkan semuanya pada keputusan wasit,” lanjutnya.

Salah satunya adalah keputusan tidak menghukum gelandang West Ham. Aaron Cresswell karena melanggar Jordan Henderson. Padahal Creswell terlihat menyikat kaki Jordan Henderson dengan cara keras.

West Ham vs Liverpool

Klopp pun diminta konfirmasi mengenai tanggapan lebih rincinya atas keputusan tersebut. Bukannya menjawab, Klopp malah meminta wartawan untuk menyimpulkan sendiri sesuatu yang menurutnya sudah jelas tersebut.

"Ya Tuhan. Saya bukan anak anjing Anda. Semoga Anda punya pendapat sendiri. Semuanya baik-baik saja," imbuh Klopp.

Keputusan wasit di laga West Ham vs Liverpool memang membuat Klopp merasa kesal. Pasalnya ia merasa dirugikan hingga akhirnya Liverpool tumbang 2-3 dari West Ham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini