Share

Keok 0-2 dari Manchester City, 2 Pemain Manchester United Ini Jadi Biang Kekalahan

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 07 November 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 07 45 2497877 keok-0-2-dari-manchester-city-2-pemain-manchester-united-ini-jadi-biang-kekalahan-DzqCHWcMZB.jpg Manchester United kalah 0-2 dari Manchester City di pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

PESEPAKBOLA legenda Manchester United, Roy Keane, menyebut dua nama pemain yang menjadi biang kerok kekalahan 0-2 Setan Merah dari Manchester City. Ia menyebut David de Gea dan Luke Shaw tampil buruk sehingga menyebabkan Manchester United tumbang 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu 6 November 2021 malam WIB.

Manchester United kembali menelan kekalahan dari sang rival di kandang sendiri setelah sebelumnya dipermalukan Liverpool dengan skor 0-5. Dalam laga semalam, gol-gol Manchester City dicetak gol bunuh diri Eric Bailly pada menit ketujuh dan Bernardo Silva pada menit 45.

David De Gea Hanya Bisa Tolak Pinggang Usai Man United Dipermalukan Man City

(De Gea dinilai tampil buruk di laga Man United vs Man City)

Hal itu membuat penggemar tuan rumah lagi-lagi keluar stadion sebelum pertandingan usai. Kekalahan dari sang rival yang terjadi secara berulang-ulang mengundang reaksi dari Roy Keane. Sebagaimana diketahui, Roy Keane memang terkenal galak sejak masih menjadi pemain dan kapten Manchester United.

Kini ketika Roy Keane sudah tidak merumput, ia masih rutin melontarkan kritikan-kritikan pedas kepada pemain Manchester United apabila mereka bermain di bawah standar. Tak ketinggalan, pria asal Republik Irlandia mengkritisi dua pemain Man United yang dinilainya bermain buruk pada laga tadi malam, bahkan ketika babak pertama baru saja usai.

Roy Keane mengungkapkan dirinya tidak suka dengan bek kiri, Luke Shaw dan penjaga gawang, David De Gea sejak awal. Ketidaksukaan Roy Keane terbukti dengan performa buruk keduanya. Bahkan laman statistik whoscored hanya memberikan nilai 5,6 kepada Luke Shaw.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester United Takluk dari Manchester City, Chelsea Imbang

Puncak performa buruk Luke Shaw dan David de Gea terlihat ketika Manchester City mencetak gol kedua. Saat itu, kedua pemain di atas tidak bergerak saat Bernardo Silva membobol gawang Manchester United, memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo.

“Lihatlah (Luke) Shaw dan (David) De Gea! Peluang apa yang Anda dapatkan dari permainan ini? Saya telah berselisih dengan orang-orang ini selama bertahun-tahun,” kata Roy mengutip dari Goal International, Minggu (7/11/2021).

Roy Keane tak habis pikir dengan performa mereka sampai kehabisan kata-kata. Mantan anak asuh Sir Alex Ferguson itu sampai mempertanyakan status mereka yang menjadi andalan di Tim Nasional masing-masing.

Luke Shaw

(Luke Shaw dinilai tampil buruk)

“Saya menyerah kepada pemain-pemain ini, mereka adalah pemain internasional! Saya tidak tidak memahami lini belakang ini. Saya mengemudi ke sini (Old Trafford) sembari berpikir apakah Man United punya peluang, mereka ada di kandang. Mereka sudah seperti ini sepanjang musim, membuang peluang dan City bersikap sombong dengan memberikan mereka peluang,” lanjut Keane.

“Saat ini sudah dua (kekalahan kandang dari sang rival). Man United harus membuat sesuatu perubahan,” lanjut pria yang membantu Manchester United merebut treble winner pada 1998-1999.

Akibat kekalahan ini, Manchester United tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 17 poin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terpaut sembilan angka dari Chelsea di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini