PSSI Beri Wasit Gaji Besar, Mochamad Iriawan Sangsikan Identitas Mr Y

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 49 2497778 pssi-beri-wasit-gaji-besar-mochamad-iriawan-sangsikan-identitas-mr-y-2AQLuCycAz.jpg Ketum PSSI sangsikan identitas Mr Y (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sepakbola Indonesia kembali ternodai oleh kasus dugaan pengaturan skor yang melibatkan wasit. Akan tetapi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ragu dengan kebenaran hal tersebut.

Mr Y membuat kejutan dengan keterangannya di sebuah acara pada salah satu televisi swasta. Mr Y, yang mengaku wasit Liga 1, mengaku terlibat dalam proses pengaturan skor di Liga 1 2021-2022.

PSSI ingin ungkap kasus dugaan pengaturan skor di Indonesia (Foto: Istimewa)

Sejauh ini, identitas dari wasit tersebut masih belum diketahui. PSSI pun mendesak agar identitas Mr Y diungkap oleh acara tersebut untuk membongkar kasus dugaan pengaturan skor.

BACA JUGA: Soal Dugaan Pengaturan Skor, Ketua PSSI Minta Bantuan Polda Metro Jaya untuk Telusuri Sumber Suap

Namun, Mochamad Iriawan sedikit meragukan identitas Mr Y. Sebab, PSSI sudah menggaji wasit dengan cukup besar sehingga Iwan Bule -sapaan akrab Iriawan- ragu ada wasit yang terlibat kasus dugaan pengaturan skor.

“Kita tahu kemarin dari salah satu stasiun televisi tentang Mr Y. Dari analisa yang kami dengar dan keterangannya, bukan kami tidak percaya. Mereka ditanya dapat gaji berapa dan menjawab adalah,” kata Iwan Bule kepada media di Kantor PSSI, Sabtu (6/11/2021).

“PSSI sudah menaikkan gaji mereka (wasit). Dari Rp3 juta, sekarang 10 juta lho selama pandemi pandemi Covid. Artinya, saya peduli sama mereka. Tetapi, mereka tidak bisa menjawab dapat berapa. Masa, pemasukan sendiri tidak disampaikan?” ujarnya.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PT LIB)

“Dari situ saya berpikir, hal itu benar atau tidak. Tetapi, untuk memastikan hal itu, kasih tahu kamilah. Kalau tidak percaya dengan kami, kasih tahu ke polisi dan buka di sana. Kan bisa buka di Polda Metro Jaya,” pungkas Iwan Bule.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini