Share

Liverpool vs Atletico Madrid, Diego Simeone Ogah Berjabat Tangan dengan Jurgen Klopp

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 261 2495805 liverpool-vs-atletico-madrid-diego-simeone-ogah-berjabat-tangan-dengan-jurgen-klopp-fNtS5YPkKB.JPG Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Jelang laga Liverpool vs Atletico Madrid di matchday keempat Grup B Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 4 November 2021, Diego Simeone memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Pelatih Atletico itu mengaku ogah berjabat tangan dengan juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp seusai pertandingan.

Sebagaimana diketahui, pada pertemuan pertama Liverpool dan Atletico di Liga Champions musim ini di Wanda Metropolitano beberapa minggu lalu, Simeone tidak menjabat tangan Klopp setelah laga berakhir. Dia langsung berjalan ke dalam terowongan menuju ruang ganti tanpa menghiraukan pelatih asal Jerman itu.

Setelah itu, Simeone mengakui bahwa dia memang tidak punya kebiasaan untuk menjabat tangan pelatih yang dilawannya karena ia merasa semua itu hanyalah kepalsuan. Di sisi lain, dia juga tidak senang dengan hasil yang didapat timnya karena kalah 2-3 dari The Reds –julukan Liverpool.

Baca Juga: Liverpool vs Atletico Madrid: Luis Suarez Waspadai sang Mantan

Diego Simeone

Jelang pertemuan kedua klub tersebut di Liga Champions tengah pekan ini, lagi-lagi pelatih berpaspor Argentina itu mengatakan bahwa dia tetap akan tidak menjabat tangan Klopp. Sebab, dia tidak suka menunjukkan emosi yang palsu meskipun dia tahu bahwa itu adalah kebiasaan orang-orang di Inggris untuk menghormati orang lain.

“Saya tidak suka sapaan setelah pertandingan karena itu adalah emosi dari kedua belah pihak dalam pikiran emosional yang berbeda,” kata Simeone dilansir dari Independent, Rabu (3/11/2021).

“Saya tahu di Inggris itu adalah kebiasaan dan tanda hormat, tetapi saya tidak membagikannya. Saya tidak suka kepalsuan yang mungkin disertakan, jadi saya berperilaku seperti yang saya inginkan,” imbuhnya.

Meski begitu, pelatih berusia 51 tahun itu tetap memuji keahlian Klopp dalam meramu sebuah tim. Menurutnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu adalah pelatih yang hebat di klub manapun yang dia latih.

“Saya tidak mengenal Klopp sebagai pribadi dengan baik. Akan tetapi saya tahu dia adalah pelatih hebat yang telah melakukan pekerjaan hebat di setiap klub tempat dia berada,” sambung pelatih kelahiran Buenos Aires itu.

Atletico Madrid vs Liverpool

Sekadar informasi, laga kedua antara Liverpool dan Atletico akan digelar pada Kamis 4 November 2021 pukul 03.00 WIB. Kali ini, kedua tim tersebut akan bertanding di markas The Reds, Stadion Anfield.

Atletico jelas akan berupaya membalaskan dendam kekalahan mereka dari Liverpool di pertemuan pertamanya. Simeone akan melakukan berbagai cara agar Atletico dapat menang di Stadion Anfield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini