Share

Liverpool vs Atletico Madrid: Luis Suarez Waspadai sang Mantan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 261 2495246 liverpool-vs-atletico-madrid-luis-suarez-waspadai-sang-mantan-gL8XqZ8jqk.jpg Luis Suarez minta Atletico Madrid hati-hati lawan Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL โ€“ Atletico Madrid akan melawan Liverpool pada matchday keempat Grup B Liga Champions 2021-2022. Mantan pemain Liverpool yang kini berseragam Atletico, Luis Suarez, mewaspadai serangan balik The Reds.

Pertandingan itu akan berlangsung di markas Liverpool, Anfield, Kamis 4 Oktober 2021, pukul 03.00 WIB. Tentu saja, akan berat bagi Atletico untuk dapat megalahkan Liverpool yang akan didukung oleh ribuan suporter secara langsung.

Luis Suarez (Foto: Reuters)

Suarez menyatakan Liverpool memiliki kualitas serangan yang bagus. Pemain asal Uruguay menyebut The Reds sangat berbahaya apabila bola sudah dikuasai oleh lini serang mereka.

"Tentu saja, setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Kami tahu betapa bagusnya Liverpool dalam serangan balik ketika mereka mendapatkan bola ke penyerang kecepatan mereka,โ€ kata Suarez, dilansir dari Daily Mail, Selasa (2/11/2021).

BACA JUGA: Liverpool Imbang Lawan Brighton & Hove Albion, Jurgen Klopp Belum Move On

Meski begitu, Suarez menilai Liverpool memiliki kelemahan yang bisa dimaanfaatkan untuk meraih kemenangan. Atletico harus bisa memanfaatkan itu untuk meraih hasil positif di Anfield.

โ€œKami tahu mereka memiliki beberapa kelemahan yang bisa kami manfaatkan untuk kami dan kami harus mengeksploitasi mereka lagi di pertandingan berikutnya,โ€ imbuhnya.

โ€œKami harus memperhatikan karena, selain menggunakan kekuatan itu, mereka memiliki pemain tambahan, yaitu penonton Anfield, dan itu membuat segalanya lebih sulit bagi kami,โ€ tambah mantan pemain Barcelona tersebut.

Suarez pun memuji loyalitas para pendukung Liverpool yang selalu setia untuk memberikan dukungan yang luar biasa. Mantan pemain Liverpool tersebut mengatakan bahwa hal tersebut dapat menambah kepercayaan diri pemain untuk bertanding di lapangan.

Luis Suarez (Foto: Reuters)

โ€œOrang tidak akan mencemooh Anda jika Anda kehilangan bola. Mereka akan tetap percaya pada Anda karena Anda bermain untuk Liverpool. Dan kepercayaan diri yang diberikan orang kepada Anda sangat besar,โ€ ucapnya.

Atletico butuh hasil positif dari kandang Liverpool demi memperbesar peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Kini, Atletico ada di posisi kedua klasemen semengara Grup B dengan koleksi empat poin. Poin mereka sama dengan FC Porto di tempat ketiga. Sementara itu, Liverpool di posisi pertama dengan sembilan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini