Share

Lionel Messi Ngarep Menang Ballon dOr Ke-7, tapi...

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 51 2495630 lionel-messi-ngarep-menang-ballon-dor-ke-7-tapi-V5M6KMetps.jpg Lionel Messi merayakan gol ke gawang RB Leipzig. (Foto/FC Reuters)

PARIS – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi akan “gila” jika meraih Ballon d’Or 2021, yang berarti trofi ketujuh bagi pemain Timnas Argentina itu. Namun, dia mengaku tidak terlalu memikirkan gelar individu pesepakbola bergengsi tersebut.

La Pulga -julukan Lionel Messi- merupakan pemegang terbanyak Ballon d’Or dengan raihan enam piala. Dia terakhir memenangkan Ballon d'Or pada 2019.

Foto/Reuters

Musim ini nama Messi kembali masuk daftar 30 peraih Ballon d'Or setelah berhasil membawa Argentina menjadi juara Copa America dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol musim lalu bersama Barcelona. Tetapi, saingannya saat ini adalah Robert Lewandowski dari Bayern Munich yang menjadi kandidat terkuat setelah mencetak 40 gol dalam semusim di Liga Jerman musim lalu.

Baca juga: RB Leipzig vs PSG, Lionel Messi Belum Ikut Latihan

Tetapi Messi tidak memikirkan gelar Ballon d'Or saat ini, karena menurutnya penghargaan tertinggi adalah gelar yang diberikan kepada Argentina. Tetapi jika, ia berhasil memenangkan ballon d'Or tahun ini akan menjadi luar biasa.

Baca juga: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Berdasarkan Performa Terkini, Nomor 1 Pemenang Versi Bocoran

“Jika saya jujur, saya tidak memikirkannya, penghargaan terbaik saya adalah apa yang bisa saya raih bersama tim nasional," kata Messi dilansir dari Football Espana, Selasa (2/11/2021).

“Jika Ballon d'Or tiba, itu akan luar biasa (tapi) untuk apa artinya memenangkan satu lagi," ucapnya.

Messi menjelaskan gelar ketujuh akan menjadi sesuatu yang gila, tapi jika tidak berhasil dimenangkan tidak masalah untuknya. Karena sekarang ia masih merasa senang dan tidak memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Foto/Reuters

“Yang ketujuh akan gila, jika tidak, saya tidak masalah saya telah mencapai salah satu tujuan terbesar saya. Saya sangat senang atas apa yang telah terjadi dan sekarang apa yang akan terjadi akan terjadi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini