5 Pemain Timnas Australia U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 di Leg II, Nomor 1 si Penyerang Andalan

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 51 2492977 5-pemain-timnas-australia-u-23-yang-wajib-diwaspadai-timnas-indonesia-u-23-di-leg-ii-nomor-1-iEN4fXnlWQ.jpg Lima pemain Timnas Australia U-23 yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 pada leg II (Foto: Twitter/@afcasiacup)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Timnas Australia U-23 dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Beberapa nama pemain pun mencuat dari pertandingan itu karena penampilan apik mereka, terutama dari Australia.

Para pemain Australia ini berpotensi menjadi ancaman untuk Indonesia pada leg II. Berikut lima pemain Australia yang harus diwaspadai Indonesia.

Jacob Italiano dan Patrick Wood (Foto: Twitter/@Socceroos)

5. Mark Tokich

Mark Tokich adalah kapten Australia saat berhadapan dengan Indonesia. Meski main sebagai bek tengah, dia (55’) adalah salah satu pencetak gol kemenangan Australia.

Pada leg II, Tokich diprediksi akan kembali menjadi ancaman untuk lini depan Indonesia. Aksi Tokich dalam memutus serangan bisa menjadi bencana untuk Indonesia yang butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022.

4. Jacob Italiano

Jacob Italiano tentu masuk dalam daftar ini. Sayap kiri Australia ini kerap membuat repot pertahanan Indonesia pada leg I. Aksi Italiano (79’) bahkan berbuah salah satu gol untuk Australia atas Garuda Muda.

Pertahanan Indonesia punya pekerjaan rumah untuk mengatasi gerakan Italiano pada leg II. Jika gagal melakukannya, gawang Indonesia bisa kembali menjadi korban Italiano pada leg II.

3. Lachlan Brook

Selanjutnya, ada Lachlan Brook yang merupakan sayap kanan Australia. Selain Italiano, pertahanan Indonesia juga dibuat repot oleh aksi Brook di sisi kanan penyerangan Australia. Aksi Brook harus diatasi Indonesia pada leg II agar gawang Ernando tetap suci hingga akhir pertandingan.

2. Luka Prso

Luka Prso tidak main sejak menit pertama untuk Australia pada leg I. Dia baru masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan Brook. Meski begitu, Prso tampil cukup baik dalam waktu main yang singkat.

Selang enam menit setelah dia main, Italiano bisa mencetak gol untuk Australia. Pada leg II, Australia bisa saja memainkannya Prso sejak awal untuk mengejutkan Indonesia yang punya kewajiban untuk menang.

1. Patrick Wood

Patrick Wood adalah penyerang Australia saat melawan Indonesia. Dia (60’) mencetak salah satu gol kemenangan Australia atas Garuda Muda.

Namun, dia sejatinya bisa mencetak dua gol jika penaltinya pada awal pertandingan tidak digagalkan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Pada leg II, dia pasti akan menghantui pertahanan Indonesia lagi sehingga Ernando dkk harus berhati-hati.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini