Hasil AC Milan vs Torino di Liga Italia 2021-2022: Giroud Bawa Kemenangan untuk Rossoneri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 03:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 47 2492275 hasil-ac-milan-vs-torino-di-liga-italia-2021-2022-giroud-bawa-kemenangan-untuk-rossoneri-vCDNfpJbfI.jpg Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Torino. (Foto/Reuters)

MILAN - Olivier Giroud membawa kemenangan bagi AC Milan atas Torino pada pekan kesepuluh Liga Italia 2021-2022. Gol tunggalnya membuat Rossoneri meraih tiga poin di Stadion San Siro, Rabu (27/10/2021).

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada awal babak pertama, pertandingan ini langsung berjalan keras. Buktinya, dua kartu kuning sudah keluar saat laga baru berjalan 10 menit yang masing-masing diberikan untuk Alessandro Buongiorno di kubu Torino dan bek Mian, Alessio Romagnoli. 

Empat belas menit laga berjalan, Giroud sudah memecah kebuntuan untuk Rossoneri. Pemain asal Prancis itu menceploskan bola dari dekat gawang setelah mendapatkan umpan dari Rade Krunic dan membuat skor berubah menjadi 1-0. 

Foto/Reuters

Tak menyerah, Torino melakukan perlawanan kepada Rossoneri. Mereka beberapa kali menciptakan peluang yang mengancam gawang Ciripan Tatarusanu. Lalu peluang terbaik mereka datang pada menit 35 lewat tedangan bebas Josip Brekalo tapi masih bisa ditepis oleh kiper asal Rumania itu. 

Lima menit jelang turun minum, Milan mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Tonali. Pemain berpaspor Italia itu mengirimkan bola dan disambut Saelemaekers dengan tendangan voli tapi hanya bergulir di atas jaring gawang Torino. 

Hingga paruh pertama usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Milan pun unggul 1-0 di 45 menit pertama. 

Babak Kedua 

Usai jeda, Torino langsung mengambil inisiatif serangan. Andrea Belotti melepaskan tendangan setelah mendapatkan ruang di lini pertahanan Milan. Beruntung, Simon Kjaer merespon dengan cepat dan memblok sepakannya. 

Setelah itu, pertarungan sengit banyak terjadi di lini tengah, Kedua tim saling berebut bola dengan melakukan pressing ketat. 

Akan tetapi, itu membuat pertandingan hanya berkutat di lapangan tengah. Baik Milan maupun Torino sama-sama tidak bisa menembus pertahanan lawan pada pertengahan babak kedua. 

Foto/Reuters

Baru pada menit 73, Milan mendapatkan peluang lewat Saelemaekers. Namun tendangan keras pemain asal Belgia itu hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Torino. 

Tiga menit kemudian, Tatarusanu melaukan penyelamatan gemilang untuk Milan. Dia berhasil menepis tendangan Sanabria dari jarak dekat dan bola tepisannya yang masih mengarah ke gawang diselamatkan oleh Kjaer. 

Pada 10 menit terakhir pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan tapi tidak ada yang berbuah menjadi gol. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Berikut adalah susunan pemain AC Milan vs Torino: 

MILAN (4-2-31): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud. 

Cadangan: Antonio Mirante, Ismael Bennacer, Zlatan Ibrahimovic, Andrea Conti, Theo Hernandez, Simon Kjaer, Daniel Maldini, Tiemoue Bakayoko, Matteo Gabbia, Pietro Pellegrini, Andreas Jungdal.

Pelatih: Stefano Pioli 

TORINO (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji, Bremer, Alessandro Buongiorno; Wilfried Singo, Sasa Lukic, Tommaso Pobega, Ola Aina; Karol Linetty, Josip Brekalo; Andrea Belotti. 

Cadangan: Etrit Berisha, Armando Izzo, David Zima, Simone Zaza, Daniele Baselli, Ricardo Rodriguez, Antonio Sanabria, Dennis Praet, Ben Kone, Mergim Vojvoda, Magnus Warming, Tomas Rincon.

Pelatih: Ivan Juric

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini