Gara-Gara Dukung Lionel Messi Menangi Ballon dOr, Pochettino Akui Ruang Ganti PSG Jadi Bermasalah

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 51 2492227 gara-gara-dukung-lionel-messi-menangi-ballon-dor-pochettino-akui-ruang-ganti-psg-jadi-bermasalah-8ONez6n2oU.jpg Lionel Messi saat membela PSG. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengakui bahwa situasi di ruang ganti PSG kini sudah bermasalah. Hal itu terjadi karena Pochettino baru-baru ini menyampaikan dukungannya untuk Lionel Messi agar memenangi perebutan trofi Ballon dOr 2021.

Tak disangka, dukungan yang dilontarkannya kepada Lionel Messi itu menyebabkan masalah. Khususnya, hal itu terjadi kepada Kylian Mbappe dan Neymar Jr yang juga masuk sebagai nominasi.

Lionel Messi

Lionel Messi adalah salah satu favorit pemenang penghargaan individu yang sangat didambakan oleh para pesepakbola dunia itu. Pemain berusia 34 tahun itu pun sudah sukses memboyong trofi Ballon dOr sebanyak enam kali.

BACA JUGA: Edouard Mendy Legawa Tak Masuk Nominasi Ballon dOr 2021

Pochettino mendukung Messi untuk memenangkan penghargaan awal bulan ini setelah dia masuk dalam daftar 30 nominasi dalam kategori pemain terbaik di dunia pada 2021. Tetapi, Messi bergabung dengan rekan setimnya yaitu Kylian Mbappe, Neymar, dan Gianluigi Donnarumma.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Legenda yang Tak Dukung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Tak Dukung Eks Rekan Setim

Menurut laporan Mirror, Rabu (27/10/2021), Pochettino mengaku dukungannya terhadap Lionel Messi telah membuat beberapa gesekan di antara Kylian Mbappe dan Neymar. Akibatnya, hubungan antara Pochettino dengan Mbappe dan Neymar jadi renggang.

Pasalnya, Neymar dan Mbappe sama-sama ingin mendapatkan penghargaan Ballon dOr. Sebab, keduanya belum pernah memenangkan penghargaan tersebut, sementara Messi telah mengumpulkan penghargaan pada enam kesempatan.

Pochettino menyebutkan tiga kandidat teratas untuk penghargaan tersebut yaitu di antaranya Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messi adalah calon terkuat untuk memenangkannya.

“Ballon dOr harus diberikan kepada Messi tanpa keraguan. Jika saya tidak melatih Messi, saya masih akan mengatakan Messi, saya menjawabnya dengan hati saya,” kata Pochettino, seperti dilansir dari Mirror, Rabu (27/10/2021).

Neymar Jr dan Kylian Mbappe

“Saya selalu mengatakan apa yang saya rasakan. Di podium bersamanya, harus ada Lewandowski dan Cristiano Ronaldo,” lanjutnya.

"Saya punya masalah mengatakan bahwa Messi harus memenangkan Ballon d'Or. Neymar dan Mbappe memberi tahu saya mengapa tidak. Bagaimanapun, akan sangat bagus bagi pemain mana pun dari Paris untuk memenangkannya, tetapi Leo pantas mendapatkannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini