5 Pesepakbola Legenda yang Tak Dukung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Tak Dukung Eks Rekan Setim

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 51 2491630 5-pesepakbola-legenda-yang-tak-dukung-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-di-perebutan-trofi-ballon-dor-2021-nomor-1-tak-dukung-eks-rekan-setim-R1HBsOcUB0.jpg Patrice Evra pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Manchester United. (Foto/Reuters)

LIMA pesepakbola legenda yang tak dukung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di perebutan Ballon d’Or 2021 akan diulas dalam artikel ini. Ballon d’Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola.

Ballon d'Or telah didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam 12 edisi terakhir, Lionel Messi telah memenangkan penghargaan enam kali, sementara Cristiano Ronaldo telah memenangkannya lima kali.

Luka Modric adalah satu-satunya pemain yang berhasil mematahkan dominasi keduanya mereka. Dia memenangkan penghargaan pada tahun 2018.

Terlepas dari itu, sejumlah pemain legenda menolak trofi bergengsi Ballon d’Or diraih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Berikut lima di antaranya:

5. Hristo Stoichkov - Robert Lewandowski

Mantan bintang Barcelona Hristo Stoichov, pemenang Ballon d’Or 1994, menilai Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo tak harus mengangkat trofi tahun ini. Menurut eks pemain Timna Bulgaria itu, striker Bayern Munich Robert Lewandowski lebi pantas.

Foto/Ist

“Jorginho? Dia memiliki peluang untuk menang tahun ini atas apa yang dia lakukan dengan Chelsea dan tim nasional (Italia). Tapi itu tidak tergantung pada saya, tetapi pada jurnalis,” ujarnya.

“Namun, bagi saya, (Robert) Lewandowski pantas mendapatkannya," lanjutnya.

Baca juga: 5 Kandidat Pemenang Trofi Ballon dOr 2021 per Oktober, Nomor 1 Andalan Baru PSG

4 Rivaldo - Mohamed Salah

Pemenang Ballon d'Or lainnya, Rivaldo, percaya baik Messi maupun Ronaldo tidak harus menang ini. Pemenang penghargaan tahun 1999 itu sangat terkesan dengan penampilan Mohamed Salah tahun ini. Rivaldo yakin pemain Mesir itu adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Baca juga: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Menangkan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Luar Biasa

Foto/Ist

“Dia salah satu pemain terbaik di dunia saat ini karena jumlah gol dan assist-nya yang menakjubkan diperoleh di Liga Premier dan Liga Champions, dua kompetisi paling sulit di planet ini. Dengan kondisi itu, Anda adalah pemain top yang layak menang Ballon d'Or musim ini," tulisnya dalam kolomnya di Betfair

3. Ronaldo Nazario - Karim Benzema

Ronaldo de Lima memberikan pujian tinggi bagi penerusnya nomor 9-nya di Real Madrid. Dia menilai penampilan Karim Benzema sangat memukau. Setelah bermain untuk Los Blancos selama lima musim, pemenang Ballon d'Or dua kali itu lantang memberikan dukungan kepada Benzema untuk menang Ballon d’Or 2021.

Ronaldo yang dijuuki si Fenomena pun mengetahui sepak terjak Benzema di Real Madrid. Pasalnya Ronaldo sangat mengikuti perkembangan Liga Sapnyol karena dia adalah presiden dan pemegang saham Real Valladolid saat ini.

Foto/Real Madrid

"Tanpa diragukan lagi, kandidat saya untuk Ballon d'Or adalah Benzema. Striker terbaik, level brutal selama 10 tahun dan juara di atas segalanya. Bukan kah begitu menurut Anda?” tulisnya di Facebook.

2. Zinedine Zidane - Karim Benzema

Zinedine Zidane memiliki tempat khusus di dunia sepakbola, karena ia membuktikan dirinya sebagai pelatih yang sangat sukses setelah kariernya sepabag pesepakbola. Dia memenangkan setiap trofi utama dengan klub dan negara.

Foto/Reuters

Real Madrid memiliki arti khusus baginya. Jadi untuk penghargaan Ballon d'Or tahun ini, dia telah mendukung rekan senegaranya yang lebih muda Karim Benzema untuk memenangkan penghargaan.

"Benzema pantas memenangkan Ballon d'Or ini," kata Zidane mengutip Telefoot.

"Dia adalah pemain yang luar biasa, saya mendapat kehormatan besar untuk melatihnya. Dia bisa melakukan segalanya di lapangan. Dia ada di puncak, dan saya berharap dia bisa dianugerahi Ballon d'Or," tambahnya. 

1. Patrice Evra - N'Golo Kante atau Jorginho

Patrice Evra adalah pemain hebat untuk Manchester United dan pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dia pun bosan menyaksikan Lionel Messi mengangkat penghargaan, dan dia tidak percaya bintang berusia 34 tahun itu telah melakukan cukup banyak untuk pantas mendapatkan penghargaan tahun ini. Menurut pendapatnya, bintang Chelsea N'Golo Kante dan Jorginho lebih pantas.

Foto/Reuters

"Saya sangat tidak setuju. Karena menurut saya, Ballon d'Or ini untuk (N'Golo) Kante atau Jorginho, mereka pantas mendapatkannya! Saya tidak mengerti mengapa orang mengatakan 'Dia hanya seorang gelandang', dia memenangkan segalanya! banyak dalam kemenangan ini," tuturnya.

"Menurut pendapat saya, ini adalah ketidakadilan (jika Jorginho tidak memenangkannya). Saya muak memberikannya kepada (Lionel) Messi. Apa yang dia menangkan tahun lalu? Oke, Copa America, tetapi dengan Barcelona, apa yang dia lakukan? Tahun lalu, Jorginho juga memenangkan trofi, jadi bagi saya itu adalah ketidakadilan mutlak (jika dia tidak memenangkannya)," tegasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini